10 Momen Terbaik di Film Marvel Cinematic Universe
By: Date: 6 Oktober 2019 Categories: Tak Berkategori

loading…

Marvel Studios telah mengakhiri satu babak perjalanan merekaselama 10 tahun di dunia sinema. Sepanjang tahun ini, mereka telah merilis tigafilm—Captain Marvel, Avengers: Endgame dan Spider-Man: Far From Home—yangsemuanya mendapatkan respons yang baik dari audiens. Film-film ini melengkapikoleksi 22 film yang telah dirilis studio itu sejauh ini.

Film-film itu adalah bagian franchise Marvel CinematicUniverse (MCU) yang dimulai pada 2008 dengan dirilisnya Iron Man. Sepanjang 11tahun, banyak momen yang sulit dilupakan dari film-film tersebut. Apa saja?Dikutip dari Screen Rant, berikut daftarnya.

10. Pertemuan Nick Fury dan Captain Marvel

10 Momen Terbaik di Film Marvel Cinematic Universe

Film solo Captain Marvel dirilis awal tahun 2019 ini. Momenterbesar dari film ini adalah pertemuan Carol Danvers dan Nick Fury. Keduanyadiketahui telah saling kenal di adegan pascakredit Captain Marvel ketika Caroltiba-tiba muncul di markas Avengers dan menanyakan keberadaan Nick. Sebelumnya,Carol adalah orang terakhir yang dihubungi Nick sesaat sebelum dia menghilangmenjadi debu akibat jentikan jari Thanos di Avengers: Infinity War.
Nick bertemu Carol di Bumi ketika Carol sedang memimpinpertarungan Kree melawan Skrulls. Dia jatuh ke sebuah toko Blockbuster ketikamengejar mereka. Carol dan Nick akhirnya bekerja sama untuk mengejar Skrullsebelum akhirnya berbalik melawan Kree. Di film itu terungkap jika Nickmenyembunyikan Captain Marvel dan baru akan memanggilnya ketika dibutuhkan.9. I Am Iron Man

10 Momen Terbaik di Film Marvel Cinematic Universe

Iron Man adalah film pertama di MCU. Diperankan Robert Downey Jr., tokoh ini menjadi ikon MCU hingga saat ini. Di film pertamanya yangdirilis pada 2008, Tony Stark mengumumkan kepada dunia bahwa dia adalah IronMan. Ini menjadi undangan terbuka bagi para musuhnya. Jika Tony merahasiakanidentitasnya, Avengers tentu saja tidak akan kesulitan melawan musuh-musuhnya.

8. Pertemuan para Avengers

10 Momen Terbaik di Film Marvel Cinematic Universe

Film pertama Avengers yang dirilis pada 2012 membawapenonton melihat pertemuan antara Iron Man, Captain America dan Thor untuk kalipertama. Sebelum film ini dirilis, ketiga tokoh itu telah tampil di film solo mereka.
Pertemuan ketiga orang itu di film The Avengers tidak berjalan mulus. Mereka bertempur satu sama lain. Namun, akhirnya mereka mampu mengesampingkan perbedaan dan mulai bekerja sama.

Baca Juga:

7. Kemenangan pertama Avengers

10 Momen Terbaik di Film Marvel Cinematic Universe

Momen terbaik di MCU juga tercipta di film The Avengers. Kemenangan yang diraih tim Pahlawan Terkuat di Bumi itu di Perang New York itu diraih setelah mengatasi serangan Chitauri pimpinan Loki atas perintah Thanos.
Film ini adalah awal sesuatu yang istimewa karena setiap anggota tim memainkan peran penting dalam menjaga kota dan penduduknya aman dari serangan musuh. Iron Man menjadi sosok kunci yang menyelamatkan kota itu. Tony Stark mempertaruhkan nyawanya dengan menerbangkan bom nuklir ke dimensi lain tempat pangkalan Chitaur.

6. Steve Rogers tahu Bucky masih hidup

10 Momen Terbaik di Film Marvel Cinematic Universe

Steve Rogers mengira terakhir kali melihat sahabatnya, Bucky Barnes, ketika Bucky jatuh dari kereta di Captain America: The First Avengers. Namun, Bucky ternyata masih hidup. Dia menjadi kelinci percobaan Hydra yang mengubahnya menjadi The Winter Soldier.
The Winter Soldier adalah musuh utama Steve di Captain America: The Winter Solider. Di film ini, arti penting hubungan Steve dan Bucky pun terungkap. Hubungan mereka tidak hanya memiliki arti penting bagi kedua orang itu tapi juga karakter lain di MCU.

5. Civil War

10 Momen Terbaik di Film Marvel Cinematic Universe

Tekad Steve untuk mengembalikan Bucky ke jalan yang benar memicu konflik di Captain America: Civil War. Perang itu adalah momen vital karena faktanya inilah yang menyebabkan Avengers bubar. Mereka kemudian beroperasi secara terpisah.
Yang paling menghancurkan di film ini adalah bagaimana Captain America dan Iron Man berdiri di pihak yang berseberangan dan bertempur satu sama lain. Mereka mengabaikan kebaikan dunia dan berperang karena alasan pribadi. Momen ini membuat Avengers lemah dan memberi keuntungan bagi Thanos untuk menyerang Bumi dan mengumpulkan Batu Keabadian.

4. Jentikan jari Thanos

10 Momen Terbaik di Film Marvel Cinematic Universe

Jentikan jari Thanos ini adalah momen terbesar dalam sejarah MCU. Untuk kali pertama, para pahlawan kesayangan penggemar ini kalah dari penjahat. Di film ini, Thanos sukses menjentikkan jari dan melenyapkan setengah populasi alam semesta. Dunia pun berantakan akibat aksi Thanos itu.
3. Ant-Man masuk Dunia Kuantum

10 Momen Terbaik di Film Marvel Cinematic Universe

Ant-Man and the Wasp bukanlah film terbaik MCU. Namun, bukan berarti film ini tidak berguna. Film ini berisi adegan besar ketika Hank Pym masuk dan menjelajahi Dunia Kuantum untuk mencari istrinya. Scott Lang juga masuk ke dunia itu di akhir film. Momen ini membuka jalan bagi Avengers untuk melakukan perjalanan menembus waktu.
2. Uji coba perjalanan menembus waktu

10 Momen Terbaik di Film Marvel Cinematic Universe

Banyak momen penting terjadi di Avengers: Endgame. Salah satunya adalah ketika Tony Stark mencari cara untuk menjelah waktu. Meski awalnya menolak membantu teman-temannya untuk membatalkan apa yang telah dilakukan Thanos, tapi rasa penasaran dan kehilangan mendalam Tony membuatnya mencari cara untuk melakukan perjalanan menembus waktu. Dia berhasil dan ini membuka jalan bagi Avengers memperbaiki apa yang telah terjadi lima tahun sebelumnya.
1. Akhir dari segalanya

10 Momen Terbaik di Film Marvel Cinematic Universe

Momen terbesar MCU adalah pengorbanan Iron Man di akhir Avengers: Endgame. Bukan hanya dia melenyapkan Thanos dengan jentikan jarinya, tapi kematian Tony juga menjadi akhir sebuah masa. Kematian Tony menandakan berakhirnya satu babak dalam perjalanan MCU. Selain kematian Tony, film ini juga menandai berakhirnya perjalanan Steve Rogers sebagai Captain America. Di akhir film, dia memilih tinggal di masa lalu dan menjalani hidup bersama kekasih hatinya, Peggy Carter. Sementara, Thor pergi bertualang bersama Guardians of the Galaxy.

(alv)

Let’s block ads! (Why?)