10 Tahap Kedatangan Vaksin Covid-19 Bukti Komitmen Indonesia
By: Date: 30 April 2021 Categories: Health

INDONESIA kembali kedatangan vaksin covid-19 sebanyak 6 juta dosis dalam bentuk bahan baku (bulk) dari Sinovac Biotech Ltd. Kemudian 482.400 dosis dalam bentuk jadi (vial) dari Sinopharm China National Pharmaceutical Group.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate yang mewakili Pemerintah Indonesia menerima kedatangan vaksin di Bandara Soekarno Hatta, Jumat 30 April 2021, menegaskan kembali komitmen pemerintah untuk memastikan stok vaksin bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: Selain 6 Juta Bulk Sinovac, Indonesia Terima 482.400 Dosis Vaksin Sinopharm 

Kedatangan vaksin covid-19 kali ini merupakan tahap ke-10. Jumlah vaksin yang telah diterima Indonesia menjadi total 65.500.000 dosis dalam bentuk bahan baku (bulk) dari Sinovac serta 8.448.000 dosis dalam bentuk jadi (vial) dari Sinovac dan Sinopharm serta AstraZeneca yang melalui fasilitas COVAX/GAVI.

Menkominfo Johnny G Plate menerima kedatangan tahap 10 vaksin covid-19 di Bandara Soetta. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

“Kedatangan vaksin ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensi pemerintah dalam mengamankan pasokan vaksin secara bertahap di dalam negeri, di tengah situasi dunia yang berlomba-lomba mendapatkan vaksin covid-19,” jelas Johnny dalam keterangannya.

Baca juga: Cek Fakta: Benarkah Vaksinasi Covid-19 saat Haid Turunkan Imun? 

Dia mengingatkan pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara nasional yang merupakan upaya bersama dalam mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), perlu terus diikuti dengan kedisiplinan bersama menerapkan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan vaksinasi covid-19 perlu dibarengi dengan kedisiplinan kita bersama dalam menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun secara berkala,” terangnya.

(han)

Let’s block ads! (Why?)