4 Poster Nyeleneh di Aksi Gejayan Memanggil 2
By: Date: 30 September 2019 Categories: Uncategorized

Ribuan mahasiswa dari sejumlah universitas di Yogyakarta kembali bergabung dalam aksi ‘Gejayan Memanggil 2′ di kawasan Gejayan, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (30/9/2019). Unjuk rasa kali ini dilaporkan lebih ramai dan padat karena turut melibatkan pelajar, buruh, jurnalis dan para aktivitas Hak Asasi Manusia (HAM).

Para peserta aksi ‘Gejayan Memanggil 2′ mendesak agar pemerintah segera mengatasi masalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumatera dan Kalimantan, merevisi pasal-pasal bermasalah dalam RKUHP, mendesak pengesahan RUU PKS, hingga menolak RUU Ketenagakerjaan.

Hasil penelusuran Okezone, aksi unjuk rasa tersebut berlangsung damai dan tertib. Tepat pada pukul 16.00 WIB, para mahasiswa dilaporkan telah kembali ke titik kumpul masing-masing di UIN SUKA, dan UGM.

Sama seperti aksi-aksi sebelumnya, Gejayan Memanggil 2 juga menyisakan sejumlah pemandangan unik yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya pesan-pesan menggelitik yang terpampang jelas di poster-poster para peserta aksi. Berikut Okezone rangkumkan beberapa di antaranya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

1. Mak dan Adek

 Poster

Sebelum massa memadati kawasan Gejayan, seorang ibu dan anak kecil tampak membawa sebuah poster bertuliskan “Mak dan Adek mendukungmu #GejayanMemanggil“. Poster itu dimaksudkan untuk menyemangati para mahasiswa yang hendak menyuarakan aspirasi rakyat Indonesia.

Let’s block ads! (Why?)