6 Rempah Penurun Kolesterol Tinggi dan Mengontrol Diabetes – SINDOnews Health
By: Date: 16 Januari 2022 Categories: berita kesehatan,Health,Health Info,kesehatan

loading…

Rempah bisa menurunkan kolesterol tinggi dan mengontrol diabetes. Rempah memiliki peran penting dalam menjaga tubuh tetap bugar seperti kunyit hingga cengkih. Foto/Verywell Health

JAKARTA Rempah bisa menurunkan kolesterol tinggi dan mengontrol diabetes . Rempah memiliki peran penting dalam menjaga tubuh tetap bugar. Sebagian besar diet yang dijalani juga memiliki rempah-rempah sebagai bagian penting.

Misalnya susu kunyit, air kayu manis, dan air rendaman fenugreek yang sebagian besar dikonsumsi untuk memulai hari yang sehat. Namun, dengan perubahan pola makan dan preferensi makanan, penyakit gaya hidup seperti kolesterol dan diabetes diidap banyak orang.

Untuk melindungi dari penyakit tersebut, rempah-rempah berikut bisa digunakan. Berikut rempah penurun kolesterol tinggi dan mengontrol diabetes dilansir dari Times of India, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Makanan Indonesia dengan Kolesterol Tinggi, Jangan Keseringan Dikonsumsi!

1. Kunyit

6 Rempah Penurun Kolesterol Tinggi dan Mengontrol Diabetes

Sifat anti-inflamasi alami dan kemampuannya untuk membantu tubuh meningkatkan kapasitas antioksidan membuat kunyit harus disertakan dalam diet Anda. Circumin dalam Kunyit membantu menurunkan kadar gula darah.

2. Lada Hitam

6 Rempah Penurun Kolesterol Tinggi dan Mengontrol Diabetes