Bisa Dicoba, Bahan Dapur yang Dipercaya Bisa Atasi Rambut Rontok
By: Date: 13 Oktober 2020 Categories: Obat Rambut Rontok,penyebab rambut rontok,rambut,Rambut Rontok,Telur

Suara.com – Jika Anda menemukan helai rambut Anda tersebar di seluruh rumah Anda, maka Anda harus khawatir. Itu karena menunjuk pada kulit kepala yang tidak sehat.

Tapi jangan khawatir, cukup keluar dari kamar Anda dan langsung menuju ke dapur. Ini karena dapur penuh dengan pengobatan rumahan untuk memulihkan rambut Anda.

Dilansir dari healthshots, berikut adalah lima bahan dapur yang bisa mengatasi rambut rontok.

1. Bawang
Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Dermatology menemukan bahwa 74 persen partisipan mengalami pertumbuhan kembali rambut setelah empat minggu mengoleskan jus bawang ke kulit kepala mereka.

Baca Juga:
Bingung Atasi Rambut Rontok? Pakai Sampo dengan Bahan Alami Ini!

Ilustrasi (Foto: shutterstock)
Ilustrasi bawang(Foto: shutterstock)

Studi tersebut mengaitkan hal ini dengan kandungan sulfur dalam bawang bombay, yang dikenal dapat meningkatkan produksi kolagen, menghasilkan sel kulit yang sehat, dan pertumbuhan rambut.

Namun jangan diterapkan lebih dari 30 menit.

2. Cuka sari apel
Jika Anda mengalami keringat berlebih di kulit kepala, gatal-gatal, dan ketombe, maka hanya cuka sari apel yang dapat menyelamatkan rambut Anda dari kerusakan.

Menurut ahli kulit, ketombe dan keringat adalah penyebab terbesar rambut rontok. Tetapi sifat asam cuka sari apel dan sifat antijamurnya membantu menjaga kulit kepala Anda tetap kering. Hal ini menyebabkan folikel rambut lebih kuat dan kerusakan rambut berkurang.

3 Telur

Baca Juga:
Tak Perlu Obat Khusus, Pijatan Kepala Bisa Bantu Atasi Rambut Rontok

Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi telur. (Sumber: Shutterstock)

“Protein membuat batang rambut halus. Ini membentuk lapisan untuk melindungi kutikula rambut. Lapisan ini bertanggung jawab untuk menjaga tekstur rambut dan membuatnya bersinar. Jadi, Anda pasti bisa mengaplikasikan putih telur untuk menguatkan rambut Anda, kata dokter kulit Roshini dari Apollo Telehealth.

Let’s block ads! (Why?)