Buah dan Sayur Kaya Akan Vitamin K Ini Cocok Dikonsumsi Saat Pandemi
By: Date: 27 Desember 2020 Categories: Tak Berkategori

JAKARTA Pandemi Covid-19 membuat kita tidak bisa mengabaikam kesehatan begitu saja, perlu asupan beberapa vitamin yang bisa membantu meningkatkan kesehatan, salah satunya vitamin K . Vitamin K adalah salah satu vitamin esensial yang berperan penting dalam pembekuan darah dan membantu membangun serta mempertahankan tulang yang kuat.

Selain itu, vitamin K juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh seperti mencegah penyakit jantung, menurunkan kadar gula darah, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan terutama di Masa Pandemi. Perlu diketahui, Vitamin K dapat diperoleh dari makanan, mulai saat ini Anda bisa mencari buah-buah yang kaya akan vitamin K untuk mencukupi kandungan vitamin ini dalam tubuh.

Baca juga : 6 Makanan yang Membantu Mengembalikan Bau dan Rasa akibat Covid-19

Seperti dilansir laman Boldsky, berikut adalah buah-buahan yang mengandung vitamin K.

Baca Juga:

1. Alpukat

Alpukat adalah buah bergizi yang mengandung vitamin K dan nutrisi penting lainnya seperti tembaga, zat besi, seng dan mangan. 100 gram alpukat mengandung sekitar 21 mcg vitamin K.

2. Kiwi

Kiwi mengandung vitamin K, kalsium, magnesium dan fosfor, yang semuanya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tulang dan menurunkan risiko osteoporosis.

Let’s block ads! (Why?)