Cara Tingkatkan Tekanan Darah Rendah dengan Cepat
By: Date: 31 Januari 2021 Categories: Tak Berkategori

JAKARTA – Saat Anda bepergian dengan bus, kereta api, atau sedang berada di tempat kerja lalu tiba-tiba berkeringat, penglihatan kabur, dan menjadi gelap hingga hampir jatuh, Anda harus waspada. Beberapa gejala tersebut bisa jadi sebagai penanda Anda mengalami penurunan tekanan darah.

Untuk mencegah situasi seperti ini, dan jika tekanan darah Anda cukup sering mengalami penurunan, maka Anda harus mempersiapkan dari rumah. Ada jenis makanan tertentu yang dapat Anda simpan di dalam tas saat bepergian.

Baca Juga: Tak Hanya Bikin Tubuh Bugar, Olahraga Juga Membuat Kulit Sehat

Seperti dilansir Boldsky, berikut makanan yang dapat membantu mencegah tekanan darah rendah sekaligus meningkatkan tekanan darah secara langsung.

Baca Juga:

1. Garam
Membawa garam jika Anda sering mengalami penurunan tekanan darah adalah langkah yang sangat penting. Setiap kali Anda merasakan kondisi tersebut, segera tambahkan sejumput garam ke dalam segelas air, lalu aduk, dan minum.

2. Kismis
Jika Anda mengalami penurunan tekanan darah rendah secara rutin, cara terbaik lain adalah membawa kismis karena kismis dikenal sebagai makanan terbaik untuk mencegah tekanan darah rendah.

3. Madu
Simpan satu botol madu ukuran kecil ke dalam tas Anda dan jika Anda merasa pusing karena tekanan darah turun secara tiba-tiba, segera tambahkan satu sendok teh madu dan dicampur sejumput garam ke dalam segelas air lalu segera minum.

Baca Juga: COVID-19 Masih Sulit Dikendalikan, Pemerintah Terapkan Karantina RT dan RW

4. Kopi
Mengonsumsi kafein merupakan cara yang mudah dan cepat untuk meningkatkan tekanan darah menjadi normal. Anda bisa minum dua cangkir kopi, karena bisa menjadi obat sementara untuk meningkatkan tekanan darah.

5. Teh Hijau
Teh hijau juga mengandung kafein, dan dapat membantu meningkatkan tekanan darah Anda. Rebus teh hijau selama 10 menit dan saring, lalu tambahkan satu sendok madu. Anda bisa minum teh hijau ini dua atau tiga kali dalam sehari.

Let’s block ads! (Why?)