Cerita Horor Masih Jadi Unggulan Genre Podcast di Indonesia
By: Date: 3 Oktober 2019 Categories: pangeran siahaan,podcast

Suara.com – Cerita Horor Masih Jadi Unggulan Genre Podcast di Indonesia

Masyarakat Indonesia kini mulai menggandrungi podcast sebagai media alternatif untuk mendapatkan informasi. Dari banyaknya tema, cerita horor yang paling banyak dijadikan genre bagi para pemilik podcast.

Sederhananya, media podcast lebih dikenal sebagai penyampaian informasi melalui audio. Biasanya pemilik podcast akan berbagi cerita atau informasi yang bisa didengar oleh masyarakat dalam waktu yang tidak terbatas.

Salah satu pendiri podcast Box2Box, Pangeran Siahaan mengatakan hingga saat ini banyak pemilik podcast yang memilih genre horor untuk mencuri perhatian penggandrung podcast.

“Orang Indonesia juga latah kan banyak film horor segala macam, orang Indonesia kan emang (demen) klenik,” kata Pangeran saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).

Untuk podcastnya sendiri, Pangeran memilih genre membahas seputar dunia sepak bola. Namun ia tidak menutupi banyak genre lain yang juga dipilih oleh pemilik podcast.

Pangeran Siahaan bicara soal podcast sebagai media alternatif di Indonesia. (Suara.com/Ria Rizki)
Pangeran Siahaan bicara soal podcast sebagai media alternatif di Indonesia. (Suara.com/Ria Rizki)

Bagi peminat media alternatif podcast, Pangeran menitip pesan untuk bisa menjadi yang lebih beda daripada yang lain. Pasalnya, yang dijual dari media podcast ialah hanya informasi dan bagaimana si pengisi suara itu menyampaikannya.

“Enggak bisa jual tampang, enggak bisa jual lucu-lucuan, kalau omongannya enggak menarik ya enggak menarik saja sudah. Itu sih yang bikin beda,” tandasnya.

Let’s block ads! (Why?)