Chacha Frederica Ikut Kampanyekan Imunisasi Anak – Republika Online
By: Date: 6 November 2021 Categories: berita kesehatan,Health,Health Info,kesehatan
Chacha Frederica mengimbau para orang tua untuk tidak ragu mengimunisasi anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktris Chacha Frederica mengimbau para orang tua agar memberikan imunisasi pada buah hati mereka. Menurutnya, imunisasi penting agar buah hati terlindung dari berbagai virus dan penyakit menular.

“Anak sehat adalah investasi, maka tidak ada salahnya untuk memberikan vaksinasi kepada anak-anak sebagai perlindungan untuk si buah hati. Karena anak sehat tentu keluarga juga bahagia,” ujar Chacha dalam webinar mengenai kanker serviks pada Sabtu (6/11).

Chacha yang merupakan istri dari Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto, mengaku, kenal dekat dengan banyak dokter sehingga dia mengatakan banyak mendapat pencerahan mengenai pentingnya imunisasi pada anak. Sebagai seorang istri bupati, dia pun kerap diminta untuk memberikan sosialisasi mengenai imunisasi kepada masyarakat termasuk kepada sejumlah teman selebriti dan influencer.

“Saya yang dekat dengan banyak dokter, sempat diminta oleh para dokter itu untuk membujuk seorang influencer yang menolak untuk memberikan vaksinasi kepada anaknya. Meskipun sehat, anak itu tetap harus diberi vaksin,” ujar Chacha.

Chacha mengakui bahwa pemberian imunisasi atau vaksinasi pada anak merupakan pilihan pribadi yang bersangkutan. Kendati demikian, meskipun sehat seorang anak harus tetap diberi vaksinasi atau imunisasi karena suatu saat bisa saja anak tersebut menjadi carrier atau pembawa virus yang nantinya bisa menularkan ke anak lainnya.

Terkait dengan vaksin HPV, Chacha mengatakan dirinya sudah berencana untuk memberikan vaksin HPV kepada anak perempuannya jika kelak anaknya sudah duduk di kelas 5 SD.

“Insya Allah ketika anakku sudah cukup usia di kelas 5 SD, aku pingin anakku bisa ikut vaksin HPV. Karena aku sendiri provaksin dan pingin anakku mendapatkan yang terbaik termasuk mendapatkan vaksinasi untuk menjaga dia dari virus-virus jahat,” tutup Chacha.

sumber : Antara