David Foster dan Yovie Widianto Tak Sabar Tampil di BMF 2019
By: Date: 4 Oktober 2019 Categories: Tak Berkategori

loading…

YOGYAKARTA – Jelang penampilan di Batik Music Festival (BMF) 2019, dua maestro musik David Foster dan Yovie Widianto tampak sangat antusias dan berjanji akan menyuguhkan penampilan panggung yang menghibur dan terbaik. Gelaran BMF bakal dihelat di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (5/10) malam.

Antusiasme kedua musisi itu tak lepas dengan konser BMF 2019 yang memadukan tiga unsur budaya warisan Indonesia, yakni musik, fashion dalam bentuk batik, candi prambanan sebagai warisan budaya Tanah Air.

Saat jumpa pers di D’Monaco, Sleman, Jumat (4/10) malam, David Foster mengatakan jika dirinya excited setiap kali menyambangi Indonesia, karena keindahannya serta memiliki budaya beragam di setiap kota dan daerah berdasar dari pengalamannya menggelar konser di beberapa kota di Indonesia.

Baca Juga:

“Saya ke Indonesia sejak tahun 1991 main dengan Addie MS, dan saya melihat orang indonesia menyukai musik dan punya budaya musik yang kuat serta beragam. Saya rasa festival musik ini nanti jadi gambaran itu, di mana memadukan semua keragaman budaya Indonesia mulai musik, batik dan heritage Candi Prambanan,” ungkap David Foster.

(Baca juga: Dua Panggung Megah Bakal Meriahkan Batik Music Festival 2019)

Tak hanya kagum dengan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia, musisi kelahiran Victoria, Canada, 1 November 1949 ini terbilang dekat dengan fans dan budaya Indonesia. Dia pun kagum dengan apresiasi yang diberikan fansnya di Indonesia. Karenanya, dia ingin memberikan suguhan musik dari deretan karya terbaiknya sebagai ungkapan terima kasih kepada fans dalam konser kali ini.

“Saya ingin memberikan penghargaan kepada fans di Indonesia, yang selalu saya kunjungi dalam beberapa tahun terakhir ini, sebagai bentuk apresiasi masyarakatnya yang begitu mencintai musik dan budaya pun mereka juga selalu apresiasi karya dan karier saya selama ini. Jadi, saya dan teman-teman musisi yang saya bawa akan memberikan deretan lagu-lagu terbaik saya berlatar keindahan candi,” tuturnya.

Senada dengan David Foster, Yovie Widinato pun merasa senang dapat kesempatan main di BMF 2019. Selain Prambanan warisan budaya yang indah, Yovie juga bisa menyajikan karya lebih konseptual.

“Saya senang bisa terlibat dalam konser ini, buat kami beruntung bisa main di sini dengan formasi musisi lengkap tampil di sebuah festival dengan harga tiket yang terjangkau. Saya rasa besok malam penting bagi dunia budaya Indoensia, semoga jadi jejak indah bagi industri musik Indonesia dan penonton bisa apresiasi semua musisi yang tampil,” papar Yovie.

Selain David Foster & Friends dan Yovie Widianto and His Friends, BMF 2019 juga akan dimeriahkan dengan penampilan terbaik dari para musisi dunia dan Indonesia lainnya, seperti Kahitna, Bunga Citra Lestari, Raisa, Marcell, Rio Febrian, 5 Romeo dan Arsy Widianto.

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan gelaran Batik Music Festival ini masih bisa melakukan pembelian tiket on the spot yang akan dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

(nug)

Let’s block ads! (Why?)