Facebook Ingin iOS Bisa Ubah Aplikasi Pesan Default
By: Date: 28 September 2020 Categories: Techno

SALAH satu fitur baru yang diperkenalkan Apple melalui iOS 14 adalah kemampuan mengubah aplikasi default tertentu, seperti browser dan email. Namun menariknya, ada usulan dari Facebook yang mendorong Apple juga membuat perubahan lebih lanjut dengan mengizinkan aplikasi perpesanan default turut bisa diubah.

Jelas Facebook tidak melakukan ini demi pengguna iOS karena mereka tampaknya berharap Apple mengizinkan perubahan tersebut sehingga pengguna akan menggunakan Messenger sebagai aplikasi perpesanan default.

Baca juga: Facebook Hadirkan Fitur Hak Cipta Gambar, Termasuk di Instagram 

“Kami merasa orang harus dapat memilih aplikasi perpesanan yang berbeda dan default di ponsel mereka. Umumnya semuanya bergerak ke arah ini,” jelas VP Facebook Stan Chudnovsky kepada The Information, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (29/9/2020).

Oleh karena itu, Facebook bertanya-tanya seberapa mungkin rencana ini bisa direalisasikan, atau apakah praktis untuk memulai. Ini karena ketika datang ke aplikasi perpesanan, pengguna memiliki aplikasi berbeda untuk tujuan yang berbeda.

Baca juga: Let’s block ads! (Why?)