Gede Siman Sudartawa : Ini Caraku Untuk Mendapatkan Nutrisi Seimbang
By: Date: 30 Desember 2020 Categories: Tak Berkategori

RMco.id  Rakyat Merdeka – Sebagai seorang atlet, selain pelatihan fisik dan teknik yang diberikan dalam setiap latihan, harus fokus untuk pembentukan komposisi bentuk tubuh yang ideal. Itu semua untuk mencapai target latihan yang diberikan oleh pelatih. 

Hal inilah yang dilakukan perenang nasional I Gede Siman Sudartawa. Selama pandemi Covid-19 ini, Siman terpaksa menjalani setiap latihan secara terbatas dan harus menjaga kekebalan tubuhnya.

Berita Terkait : Naik Herkules, 50 Bandar Narkoba Aceh Dipindahkan Ke Nusakambangan

Oleh karena itu, perenang spesialis gaya punggung 100 meter itu perlu meningkatkan asupan nutrisi sehingga kebugarannya terjaga, terutama untuk menyongsong kompetisi 2021.

Melalui program Kachimeshi Winning Meals Indonesia, Ajinomoto sangat membantu di proses ini. Mulai awal Desember, suplai makanan bernutrisi kembali dilakukan sesuai dengan kebutuhan agar dapat mencapai hasil latihan yang maksimal. 

Baca Juga : Usai Dibubarin Pemerintah, Polisi Larang FPI Konpers Di Markas Petamburan

“Makanan yang dikirimkan setiap harinya adalah hasil perhitungan ilmiah dari kebutuhan energi sehari-hari berdasarkan pola dan volume latihan setiap hari yang aku jalani baik di kolam renang maupun latihan fisik di luar kolam,” ujar peraih emas 50 meter gaya punggung putra SEA Games 2019 Filipina ini.

Menurutnya program latihan yang dibuat oleh pelatih nasional Albert Sutanto kemudian diperiksa oleh Nutrisionis Emilia Achmadi untuk dihitung perkiraan rata–rata kebutuhan nutrisi seimbang yang harus diasup melalui makanan sehari–hari yaitu sarapan, makan siang dan makan malam.
 Selanjutnya 


Let’s block ads! (Why?)