Influencer Asal China Tewas Pasca Mukbang 7 Botol Miras
By: Date: 31 Mei 2023 Categories: Life

SEORANG influencer asal China bernama Sanqiange diketahui baru-baru ini meninggal dunia usai melakukan siaran langsung di aplikasi populer Douyin.

Mengutip laporan New York Post, Rabu (31/5/2023), kematian sang konten kreator ini jadi berita viral di China. Mengingat, di balik kematiannya Sanqiange diduga berhubungan dengan mukbang konsumsi minuman keras (miras).

Tak tanggung-tanggung, pria tersebut saat melakukan siaran langsung ternyata mengonsumsi tujuh botol minuman keras dengan kandungan alkohol sebanyak 30 persen hingga 60 persen saat melakukan siaran langsung pada 16 Mei lalu.

(Foto: Tangkapan layar TikTok @Sanqiange9237) 

BACA JUGA:

Sebelumnya, British Broadcasting Corporation telah melarang platform tersebut untuk menggunakan barang-barang terlarang seperti minuman keras, rokok, dan sebagainya saat melakukan siaran langsung. Bahkan, akun Sanqiange juga sudah sempat dibatasi sebelumnya, karena dinilai juga telah melakukan pelanggaran.

BACA JUGA:

Kendati demikian, pria berusia 34 tahun itu tetap mengulanginya, bahkan ia juga melakukan sebuah tantangan bersama rekan kreator lainnya di platform yang sama dengan tujuan untuk mendapatkan hadiah (gift) atau imbalan dari para netizen yang menonton.

Sesuai dengan konsekuensi dari kompetisi itu, bila kalah harus minum baijiu setidaknya tujuh botol. Alih-alih bukannya mendapat hadiah, justru petaka yang datang.

Baca Juga: INAPA 2023, Yuk Kenalan dengan Produk Transportasi Ramah Lingkungan dan Elektronik Otomotif Taiwan

Follow Berita Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

https://lifestyle.okezone.com/read/2023/05/31/612/2823313/influencer-asal-china-tewas-pasca-mukbang-7-botol-miras