Jalin Kesepakatan, Big Hit dan YG Entertainment Berupaya Tumbuh Bersama
By: Date: 28 Januari 2021 Categories: Tak Berkategori

SEOUL – Dua agensi hiburan besar Korea Selatan, YG Entertainment dan Big Hit Entertainment membangun kerja sama strategis untuk lebihmengembangkan mereka. Menurut siaran pers yang dibagikan YG Entertainment, mereka telah membentuk kemitraan strategis dengan Big Hit Entertainment dan akan bekerja sama dalam berbagai bentuk.

Baca juga: Pandemi Belum Berakhir, Festival Film Cannes 2021 Alami Penundaan

Menukil Koreaboo, Kamis (28/1), kemitraan ini akan menciptakan hubungan antara kedua perusahaan di berbagai bidang, seperti distribusi konten, dan platform media. Secara khusus, perlu dicatat bahwa platform online dan offline yang sedang dikembangkan kedua perusahaan akan diperluas melalui kemitraan.

YG Entertainment tidak hanya menjadi rumah bagi berbagai artis legendaris, tetapi mereka juga telah menunjukkan kekuatan mereka dalam musik, distribusi musik, dan merchandise. Big Hit tidak tertandingi di sektor bisnis, memanfaatkan platform komunitas penggemar mereka Weverse dan IP artis mereka (kekayaan intelektual) untuk menumbuhkan basis penggemar artis mereka.

Baca Juga:

Melalui kemitraan ini, YG Entertainment akan memperluas jangkauan global dan pengaruh artisnya melalui Weverse Big Hit Entertainment. Big Hit Entertainment akan berupaya memperluas pengaruh global Weverse lebih jauh dengan memasukkan konten YG Entertainment.

Selain itu, YG Entertainment berencana untuk terus membangun model inovatif yang dapat digunakan untuk memberikan pengalaman baru kepada para penggemarnya dengan bekerja sama dengan Big Hit Entertainment dan YG PLUS untuk pendistribusian merchandise. YG PLUS akan berkolaborasi dengan album fisik Big Hit Entertainment dan distribusi musik digital, serta bisnis merchandise.

“Kami telah mempersiapkan titik balik baru bagi kedua perusahaan yang selama ini ingin menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing. Kami akan tumbuh bersama melalui berbagai kolaborasi yang akan memengaruhi gaya hidup hiburan secara keseluruhan,” jelas YG Entertainment dan Big Hit Entertainment.

Bersamaan dengan pengumuman kemitraan, Big Hit Entertainment dan anak perusahaannya, beNX, telah menginvestasikan KRW70 miliar ke YG PLUS. Di mana KRW30 miliar berasal dari Big Hit Entertainment dan KRW40 miliar berasal dari beNX. Melalui investasi tersebut, Big Hit Entertainment, beNX, dan YG PLUS telah sepakat untuk meletakkan landasan bagi kerjasama strategis di berbagai bidang bisnis.

Baca juga: Ini Barang-Barang yang Dirampok dari Rumah Tzuyu TWICE

YG PLUS adalah anak perusahaan YG Entertainment yang mengelola bisnis media dan periklanan agensi.

Let’s block ads! (Why?)