Jatuh dari Tebing Hingga Tangan Terluka dan Bengkak, Ini Kisah Pilu Komang Arta Balita Kurang Mampu – Tribun Bali
By: Date: 27 Juni 2022 Categories: berita kesehatan,Health,Health Info,healthy tips,Info Sehat,Informasi Kesehatan,kesehatan,Kesehatan Umum,Tips Sehat

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kisah pilu kembali datang dari seorang anak keluarga tidak mampu di Bali tepatnya di Kabupaten Bangli.

Adalah Komang Arta Wiguna, balita berumur 4 tahun yang sempat ter jatuh dari tebing.

Akibat ter jatuh dari tebing tersebut, tangannya menjadi terluka, bengkak hingga bagian kulit tangannya mengelupas.

Sejak jatuh di tebing Komang Arta hanya dibawa berobat ke pengobatan tradisional atau alternatif.

Kondisi Komang Arta (4) balita kurang mampu asal Bangli yang tangannya terluka dan bengkak karena terjatuh di tebing. Ist
Kondisi Komang Arta (4) balita kurang mampu asal Bangli yang tangannya terluka dan bengkak karena terjatuh di tebing. Ist (ist)

Ketika dikonfirmasi Relawan Kemanusiaan Wayan Andy Karyasa yang menangani pengobatan Komang Arta mengatakan awalnya ia mendapatkan informasi tersebut dari kerabat Komang Arta.

“Awalnya jatuh di tebing tidak berobat, dan keluarganya lebih memilih pengobatan alternatif karena tidak punya uang. Jadi selama 17 hari tidak dibawa ke Rumah Sakit. Dan jatuhnya 17 hari yang lalu,” jelas, Andy pada Senin 27 Juni 2022.

Lebih lanjutnya ia mengatakan hari ini keluarganya sempat membawa Komang Arta ke RSUD Bangli. Namun sampai di RSUD Bangli tidak dapat dilakukan penanganan karena harus dirujuk ke RSUP Sanglah.

“Akhirnya anak itu sempat dibawa pulang lagi oleh keluarganya karena memikirkan biaya dan takut terjadi sesuatu. Namun setelah dibujuk dan didekati lagi keluarganya berkenan dan dibawa ke RSUP Sanglah hari ini,” tambahnya.

Baca juga: PPDB SMA/SMK di Bangli Dibuka, Tidak Ada Pembagian Hari Pendaftaran 

Komang Arta sendiri belum memiliki BPJS, jadi untuk pembuatan BPJS Kesehatan sedang dibantu dengan Dinas Sosial Provinsi dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kintamani dan dimaksimalkan hari ini BPJS tersebut sudah jadi.

“Jika pengobatan adik Komang belum bisa tercover BPJS, kami dari Yayasan Relawan Bali akan support bekal keluarga dan biaya pengobatan selama adik Komang di RSUP Sanglah,” imbuhnya.

Andy juga mengatakan orang tua Komang Arta merupakan seorang petani sehingga memang tidak mampu untuk membiayai pengobatan anaknya di Rumah Sakit. Jika Tribunners ingin berdonasi untuk Komang Arta dapat melalui Nomor Rekening Bank BCA : 040-737-4677 atas nama Yayasan Relawan Bali – Andy Karyasa Wayan. Saat ini yang paling dibutuhkan Komang Arta adalah biaya untuk pengobatan tangannya. (*)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *