Jika Kondisi Anda seperti Ini, Lebih Baik Jangan Berpergian Dulu
By: Date: 31 Oktober 2020 Categories: Tak Berkategori

JAKARTA – Mengisi waktu libur dengan berlibur mengunjung destinasi wisata favorit merupakan kegiatan menyenangkan. Sayang, adanya pandemi Covid-19 membuat masyarakat harus lebih berhati-hati. Pasalnya, mereka yang memiliki kondisi kesehatan tertentu disarankan tidak berpergian dan tetap di rumah untuk memutus rantai penularan Covid-19.

(Baca juga: Sean Connery, Aktor Pemeran James Bond Terbaik Tutup Usia)

Lantas kondisi seperti apa yang tidak disarankan untuk berpergian? Seperti dilansir CDC, orang dengan atau terpapar Covid-19 disarankan tidak berpergian. Para ahli menyarankan untuk tidak berpergian jika Anda atau siapapun di rumah Anda telah terdiagnosis Covid-19 dan belum memenuhi kriteria kapan aman berada di sekitar orang lain.

Selain itu, memiliki gejala Covid-19, sedang menunggu hasil tes Covid-19, mungkin telah terpapar seseorang dengan Covid-19 dalam 14 hari terakhir dan meningkatkan risiko penyakit parah akibat Covid-19 juga disarankan untuk tetap berada di rumah dibandingkan berpergian.

Baca Juga:

Mereka yang berisiko tinggi terkena penyakit parah juga dianjurkan tetap berada di rumah. Jika Anda berisiko tinggi terkena penyakit parah akibat Covid-19, tinggal atau bekerja dengan seseorang yang berisiko tinggi terkena penyakit parah, pastikan tidak berlibur selama libur panjang ini. Sebab, ini merupakan salah satu faktor risiko penularan Covid-19.

Anda harus hindari pertemuan langsung dengan orang yang tidak tinggal di rumah. Pastikan juga hidari pertemuan yang lebih besar dan pertimbangkan untuk menghadiri kegiatan yang berisiko lebih rendah dan jika Anda memutuskan untuk menghadiri pertemuan langsung dengan orang-orang yang tidak tinggal di rumah Anda.

Lebih lanjut, CDC merekomendasikan agar orang-orang yang berisiko tinggi terkena penyakit parah berpartisipasi dari jarak jauh, daripada secara langsung, dalam liburan yang melibatkan orang-orang dari luar rumah mereka.

Bepergian meningkatkan peluang untuk tertular dan menyebarkan Covid-19. Tinggal di rumah adalah cara terbaik untuk melindungi diri Anda dan orang lain dari Covid-19. Anda bisa tertular Covid-19 selama perjalanan. Meski merasa sehat dan tidak menunjukkan gejala apa pun, tetapi Anda masih dapat menyebarkan Covid-19 kepada orang lain.

(Baca juga: PM Skotlandia Tak Pernah Ragukan Jiwa Patriotik Sean Connery)

Anda dan teman perjalanan Anda, termasuk anak-anak dapat menyebarkan Covid-19 ke orang lain termasuk keluarga, teman, dan komunitas Anda selama 14 hari setelah terpapar virus corona baru.

Let’s block ads! (Why?)