Kedai Bakmi Paling Hits di Jakarta yang Perlu Dicicipi
By: Date: 21 Oktober 2019 Categories: Tak Berkategori

loading…

JAKARTA – Beragam olahan mi memang selalu nikmat dan menggugah selera, bakmi menjadi salah satunya. Saat ini, bakmi telah diadaptasi dengan menggunakan bumbu-bumbu Indonesia dan ada berbagai variasi bakmi di Indonesia.

Bakmi yang paling umum adalah yang terbuat dari tepung terigu atau bakmi kuning. Jenis kedua yang juga terkenal adalah kwe tiaw, yang dibuat dari beras dan bentuknya lebih lebar serta lebih tipis dari bakmi. Kedua variasi ini biasa digoreng atau direbus sebelum disajikan.

Biasanya bakmi disajikan dengan lauk seperti ayam, ko choy atau juga bakso. Sementara, kuah mi akan dihidangkan dalam mangkuk tersendiri lalu dicampur dengan mi. Selain itu, bakmi dapat juga digoreng. Tambahan sambal yang pedas membuat bakmi semakin terasa nikmat.

Baca Juga:

Kelezatan, dan kemudahan penyajiannya membuat masakan ini sangat populer sehingga tersebar di banyak kota Indonesia, salah satunya di Jakarta. Sejumlah kedai di Jakarta pun terkenal kelezatan bakminya. Penasaran apa saja? Berikut bakmi paling hits di Jakarta yang terkenal lezat seperti dikutip dari Zomato.

1. Bakmi Gading Permai

Bakmi Gading Permai dikenal dengan khasnya bakmi Ujung Pandang. Kedai bakmi ini menawarkan cita rasa bakmi yang lembut dengan topping daging babi asap yang gurih.

2. Bakmi Aboen

Anda yang sering mengunjungi Pasar Baru pasti familiar dengan bakmi legendaris ini. Bakmi Aboen tak hanya menyuguhkan bakmi yang lembut, tapi juga topping daging babi, jamur dan sayuran yang pas di lidah.

3. Bakmi Karet Foek

Bakmi Karet Foek menawarkan racikan mi yang spesial. Tekstur mi yang kenyal dan lembut dengan cita rasa yang pas membuat siapapun yang mencicipinya akan merasakan ketagihan.

(nug)

Let’s block ads! (Why?)