Kurang Tidur Bisa Bikin Perut Lapar Terus
By: Date: 2 Oktober 2019 Categories: Uncategorized

PARA ahli telah menyatakan tidur yang cukup membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh serta menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan metabolisme. Sayangnya, kebanyakan orang memiliki waktu tidur yang kurang dari 7 jam per hari. Padahal, kurang tidur memiliki sederet dampak negatif terhadap kesehatan, entah itu dari segi fisik maupun mental.

Kurang tidur dapat menyebabkan penyakit seperti hipertensi, obesitas, diabetes, gairah seks yang rendah, penurunan sistem kekebalan tubuh, dan bahkan kematian dini. Selain itu, kurang tidur dapat memengaruhi cara seseorang berpikir dan bereaksi.

Mulai dari penurunan kewaspadaan, gangguan memori, buruknya suasana hati, meningkatkan risiko kecelakaan, hingga kualitas hidup yang buruk.

 kurang tidur

Tak hanya itu, kurang tidur juga membawa masalah mental seperti kecemasan, depresi, paranoia, dan halusinasi. Pada anak-anak, kurang tidur dapat menyebabkan hiperaktif yang merupakan gejala dari ADHD. Dampak-dampak tersebut dapat terjadi dalam jangka pendek maupun jangka panjanng.

Let’s block ads! (Why?)