manfaat olahraga renang
By: Date: 29 Oktober 2012 Categories: Uncategorized
berenang yaitu di antara type olahraga yang dapat menambah kesehatan seseorang yang jg adalah olahraga tanpa style gravitasi bumi ( non weight barring ). berenang terbilang minim risiko cedera fisik dikarenakan waktu berenang semua berat badan ditahan oleh air atau mengapung. tak hanya itu berenang adalah olahraga yang sangat disarankan untuk mereka yang berlebihan berat badan ( obesitas ), ibu hamil serta pasien masalah persendian tulang atau arthritis. berenang mempunyai banyak faedah yang bisa dirasakan jika kita mengerjakannya dengan benar serta teratur, faedah tersebut diantaranya : 
1. membentuk otot 
waktu berenang, kita menggerakkan nyaris total otot-otot pada tubuh, dimulai dari kepala, leher, bagian gerak atas, dada, perut, punggung, pinggang, bagian gerak bawah, serta telapak kaki. waktu bergerak didalam air, tubuh mengeluarkan daya semakin besar dikarenakan mesti ‘melawan’ massa air yang dapat menguatkan serta melenturkan otot-otot tubuh. 
2. menambah kekuatan manfaat jantung serta paru-paru 
gerakan mendorong serta menendang air dengan bagian tubuh terlebih tangan serta kaki, bisa meningkatkan aliran darah ke jantung, pembuluh darah, serta paru-paru. berarti, berenang bisa dikategorikan sebagai latihan aerobik didalam air. 
3. menambah tinggi badan 
berenang dengan baik serta benar dapat bikin tubuh tumbuh lebih tinggi ( untuk yang tetap didalam perkembangan pastinya ). 
4. melatih pernafasan 
amat disarankan untuk orang yg terkena penyakit asma untuk berenang dikarenakan sistem crdiovaskular serta pernafasan bisa jadi kuat. penapasan kita jadi lebih sehat, lancar, serta dapat pernafasan jadi lebih panjang. 
5. membakar kalori semakin banyak 
waktu berenang, tubuh dapat merasa lebih berat bergerak didalam air. otomatis daya yang diperlukan lalu jadi lebih tinggi, hingga bisa dengan efisien membakar lebih kurang 24% kalori tubuh.