Manfaatkan Teknologi, Presiden Jokowi Tak Ingin Tali Silahturahmi saat Lebaran Putus
By: Date: 24 April 2021 Categories: Life

SEPERTI tahun lalu, Lebaran tahun ini pun harus dilalui tanpa tradisi mudik yang sudah lama melekat pada Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Pasalnya, meskipun mengalami penurunan, namun pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir.

Berkaca dari kasus di India, akan lebih baik untuk membatasi mobilitas masyarakat, apalagi yang berada di zona merah. Dengan demikian, maka potensi infeksi yang ditimbulkan oleh Covid-19 tidak semakin meningkat.

Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku lewat @satgasperubahanperilaku, pun mengimbau untuk tetap bersabar, dengan cara tidak mudik saat hari raya Idul Fitri. Jangan sampai masyarakat justru menjadi pelantaran infeksi Covid-19 menuju kampung halaman.

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi pun mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri, karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), karyawan swasta, dan seluruh masyarakat agar tidak mudik. Sebagai gantinya masyarakat bisa menggunakan kemajuan teknologi yang ada saat ini untuk membuat tetap bersilahturahmi menggunakan telepon ataupun panggilan video.

Masyarakat juga diimbau untuk terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Baca Selengkapnya: Presiden Jokowi Larang Masyarakat Mudik Lebaran, Ini Alasannya

(mrt)

Let’s block ads! (Why?)