NASA Mengatakan ‘Sesuatu Yang Aneh Sedang Terjadi’ Dengan Semesta – Sriwijaya Tv
By: Date: 26 Mei 2022 Categories: Sains

beberapa hari terakhir jumpa pers Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional memiliki gambar baru yang diambil oleh Teleskop Luar Angkasa Hubble, dan mengatakan bahwa sesuatu yang aneh sedang terjadi di luar angkasa. Tidak, itulah yang sebenarnya mereka katakan:

Dalam beberapa tahun terakhir, berkat data dari Hubble dan teleskop lainnya, para astronom telah menemukan perkembangan lain: perbedaan antara tingkat ekspansi yang diukur di alam semesta lokal dibandingkan dengan pengamatan independen setelah Big Bang, yang memperkirakan nilai ekspansi yang berbeda.

Alasan perbedaan ini tetap menjadi misteri. Tetapi data Hubble, yang mencakup berbagai objek kosmik yang bertindak sebagai penanda jarak, mendukung gagasan bahwa sesuatu yang aneh sedang terjadi, mungkin melibatkan fisika yang sama sekali baru.

Sejak ditemukannya energi gelap Pada 1990-an, para peneliti mampu menghitung Total keseluruhan artikel di alam semesta. Data ini, dengan bantuan dari Teleskop Luar Angkasa Hubble yang kuat, telah membantu para ilmuwan melacak laju ekspansi alam semesta. Yang sangat keren! Kecuali untuk saat ini – seperti yang dijelaskan oleh siaran pers ini – ada sesuatu mematikan. Karena perhitungan mereka benar sampai tidak.

Laju ekspansi alam semesta diperkirakan lebih lambat dari apa yang sebenarnya dilihat Hubble. Dengan menggabungkan Model kosmologis standar alam semesta dan pengukuran dengan Misi Planck Badan Antariksa Eropa (yang mengamati latar belakang gelombang mikro kosmik yang tersisa 13,8 miliar tahun yang lalu), para astronom memperkirakan nilai konstanta Hubble yang lebih rendah: 67,5 plus atau minus 0,5 kilometer per detik per megaparsec, dibandingkan dengan SH0ES [Supernova, H0] Peringkat Tim 73.

Mengingat ukuran sampel Hubble yang besar, kata Reese, hanya ada satu dari sejuta kemungkinan astronom salah karena awan sial, ambang umum untuk menganggap serius masalah dalam fisika.

Jadi itu tidak sepenuhnya Cosmic sebagai Lovecraftian, tapi masih cukup aneh.

Hubble mencapai tonggak baru dalam misteri tingkat ekspansi alam semesta [NASA]