Panduan Komplit Mempersiapkan Malam Pertama untuk Pengantin Baru
By: Date: 8 Februari 2021 Categories: Hidup Sehat,hubungan intim,Kesehatan Seksual,malam pertama,panduan berhubungan seks,pengantin baru,persiapan malam pertama,persiapan pengantin baru,persiapan wanita malam pertama,pertama kali berhubungan seks,Seks,seks dan asmara

Malam pertama merupakan malam yang sakral bagi pengantin baru seusai mengucap janji suci sehidup semati. Malam yang mendebarkan ini juga identik dengan adanya aktivitas hubungan intim yang banyak ditunggu-tunggu para pengantin baru. Berbagai fakta dan mitos dari malam impian semua pengantin ini kerap berseliweran di kuping para pasangan, hingga membuat mereka menunggu untuk membuktikan kebenarannya sendiri.

Demi mencapai kesuksesan malam yang penuh kenangan ini, apa yang harus dipersiapkan para pengantin baru? Lalu, bagaimana cara berhubungan intim dengan pasangan pertama kali?

Nah, untuk menjawab segala kekhawatiran menjelang pertempuran cinta, ada baiknya Anda menyimak hal apa saja yang harus diketahui sebelum, sesaat, dan sesudah malam pertama berlangsung. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Apa saja yang harus disiapkan pengantin baru sebelum melakukan malam pertama?

hubungan intim malam pertama

Persiapan malam pertama yang harus dilakukan wanita

Untuk pengantin baru wanita, selain mempersiapkan mental menikah, persiapan malam pertama juga tidak bisa dilupakan begitu saja. Persiapan ini pun tidak bisa dilakukan dengan waktu singkat, usahakan untuk mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari sebelum pernikahan berlangsung.

Untuk langkah-langkah persiapan selengkapnya, simak tips-tips di bawah ini.

1. Lakukan perawatan diri sedini mungkin

Menjelang hari pernikahan dan malam pertama, ada baiknya Anda menyempatkan diri ke salon atau tempat kecantikan lainnya yang menyediakan paket perawatan pranikah dari kepala hingga ujung kaki.

Merawat diri sebelum menikah, seperti melakukan waxing dan lulur akan membuat tubuh serta daerah kewanitaan menjadi bersih, wangi, serta terlihat lebih menawan. Hal ini juga akan membangkitkan kepercayaan diri Anda saat menghadapi malam pertama.

2. Setting kamar atau tempat tidur malam pertama seromantis mungkin

Setelah mempersiapkan diri Anda untuk malam yang mendebarkan nanti, kini saatnya Anda mengatur dan mempersiapkan tempat peraduan Anda dan pasangan. Ya, kamar pengantin menjadi salah satu hal penting yang harus disiapkan untuk hubungan intim malam pertama.

Buatlah suasana kamar yang akan digunakan untuk menghabiskan malam pertama. Mempersiapkan suasana romantis ini, berguna untuk menaikkan mood Anda dan pasangan untuk bercinta. Suasana tersebut juga bisa membuat tubuh lebih rileks.

Untuk menciptakan suasana romantis, Anda bisa menambahkan mawar dan aromaterapi di sekitar tempat tidur. Bisa juga dengan memasang seprai berwarna pink, biru, atau putih. Warna-warna netral tersebut dipakai agar nantinya, Anda dan pasangan agar lebih nyaman tanpa mengurangi kesan romantis dalam melakukan “pertempuran” malam pertama pengantin baru. 

3. Kenakan baju yang seksi menggoda tetapi tidak norak

Menjelang momen hubungan intim malam pertama, tentu akan jadi lebih menggoda apabila Anda mengenakan lingerie atau busana lain yang membuat Anda merasa seksi. Kesan seksi ini penting, agar gairah pria terbangkitkan. Kesan seksi juga akan mendukung berjalannya foreplay hingga penetrasi yang akan mendatang.

Tetapi ingat, jangan gunakan lingerie atau pakaian dalam yang terlalu rumit, misalnya banyak ornamen ikatan menggunakan tali, sehingga nanti akan sulit melucuti pakaian Anda. Dikhawatirkan hal tersebut dapat mengurangi keromantisan Anda dengan pasangan. Intinya, gunakan pakaian yang sederhana tetapi menggoda, dan jangan lupa tampilkan kepercayaan diri Anda saat menyerahkan tubuh Anda kepada pasangan.

4. Ketahui dengan baik seluk beluk tubuh Anda sendiri

Selain melakukan tiga tips di atas, yang terpenting adalah para wanita perlu mengetahui semua tentang tubuh sendiri. Eksplor diri Anda sejauh mungkin, ketahui spot tertentu pada tubuh yang Anda yang memang menjadi titik rangsangan nikmat Anda.

Mengapa Anda perlu mengetahui seluk beluk diri sendiri? Pasalnya, pada saat melakukan hubungan intim malam pertama, rangsangan merupakan salah satu hal penting untuk menuju ke tahap penetrasi antara penis dan vagina. Jika Anda tidak mengetahui titik-titik rangsangan tersebut, yang ada hanyalah rasa sakit tanpa kenikmatan. Hal ini perlu diketahui guna mendukung kepuasan bercinta bersama.

5. Hindari makeup berlebihan

Ketika Anda melakukan hubungan intim, hindari menggunakan riasan yang menor dan mencolok. Wajar dan normal saja jika Anda ingin terlihat cantik sempurna pada malam itu, tetapi cantik yang pria inginkan bukan cantik full make-up. Karenanya, di malam pertama, sebagian besar pria menginginkan untuk melihat keutuhan sang istri dalam tampilan yang natural.

Namun selain alasan di atas, penggunaan makeup berlebihan di malam pertama juga akan merepotkan. Bayangkan jika Anda menggunakan makeup total, maskara atau lipstik Anda meninggalkan jejak atau menempel ke bagian tubuh yang lain, pasti Anda jadi sibuk membersihkan bagian yang terkena daripada lanjut mencapai puncak asmaranya, kan?

Maka dari itu, riasan yang simpel dan natural lebih pas digunakan, lagipula pria yang akan Anda setubuhi tidak memuaskan matanya, tetapi lebih mementingkan kepuasan dan kebahagiaan Anda berdua.

6. Siapkan pelumas untuk berjaga-jaga

Tidak semua proses hubungan intim malam pertama berjalan mulus dan bebas hambatan. Untuk wanita, sakit saat penetrasi menjadi salah satu hal umum yang pasti akan terjadi saat malam pertama. Rasa tegang dan stress saat malam pertama bisa saja membuat vagina terasa sakit. Hal ini terjadi karena tubuh Anda tegang, tidak rileks, sehingga cairan vagina enggan keluar.

Cairan vagina ini penting demi melangsungkan kelancaran penetrasi penis pasangan ke dalam vagina Anda.  Lalu, apa solusinya? Tidak ada salahnya memakai pelumas seks di malam pertama Anda dan pasangan saat bercinta. Sebaiknya pilih pelumas yang berbahan dasar air. Jika pelumas tak mau Anda jadikan pilihan, solusi lainnya adalah dengan melakukan foreplay selama yang Anda butuhkan, agar vagina memiliki cukup banyak cairan, dan Anda harus sangat terangsang.

Persiapan malam pertama yang harus dilakukan pria

seks setelah bertengkar

Karena ini malam yang penting untuk kedua pengantin baru, maka masing-masing individu harus mempersiapkan hal serupa. Tak terkecuali dengan wanita, pengantin baru pria pun harus mempersiapkan beberapa persiapan menjelang pernikahan dan malam pertamanya. Apa saja hal yang harus disiapkan?

1. Jaga kesehatan tubuh Anda terlebih dahulu

Untuk para pria, sudah wajib hukumnya jika Anda memberikan performa terbaik pada pasangan wanita saat malam pertama. Anda bisa memberikan itu semua lewat asupan makanan bergizi dan gaya hidup yang sehat sebelum melakukan pernikahan.

Dengan makan makanan sehat, Anda juga memberikan asupan baik tubuh agar sehat dan bugar ketika malam pertama. Memberikan gizi yang baik pada tubuh, seperti yang dikatakan Debbie Mandel penulis buku Addicted To Stress, akan menyehatkan tubuh, khususnya libido dan sistem kardiovaskuler Anda.

2. Perhatikan juga kebersihan diri jauh-jauh hari

Jangan hanya mengharap wanita untuk pergi ke salon dan merawat diri menjelang hari H, kalau pria tak mau melakukannya sendiri. Pria yang biasanya acuh tak acuh soal kebersihan, juga wajib menerapkan kebersihan diri sebelum menikah.

Intinya, Anda harus membersikan diri. Tidak adil bukan, wanita sebelumnya susah payah memberikan penampilan tubuhnya yang terbaik saat malam pertama, sedangkan tubuh Anda “seadanya” saja?  Bila perlu, Anda lakukan lulur atau perawatan pra nikah di salon untuk membersihkan tubuh, atau bahkan me-waxing bulu-bulu yang mengganggu di beberapa bagian tubuh.

3. Olahraga untuk meningkatkan stamina saat hari H

Biasanya, yang akan menerobos “gerbang pertahan” lawan pada hubungan seksual adalah Anda. Anda jugalah yang harus berupaya lebih banyak pada posisi awal, selebihnya setelah berhasil, akan menjadi usaha Anda dan pasangan.

Maka, kekuatan pinggang dan panggul Anda harus terlatih. Lakukan olahraga ringan agar stamina terjaga seperti jogging, bersepeda, atau berenang. Olahraga yang ringan saja, karena kalau terlalu berat dikhawatirkan stamina Anda akan terkuras ketika malam pertama.

4. Rawat dan bersihkan area kejantanan

Berbeda dengan membersihkan diri poin di atas. Penis pada dasarnya butuh perawatan khusus agar bisa dinikmati dengan nyaman. Pertama, basmi rambut-rambut off-side yang menganggu penampilan si jantan. Anda tentu tidak mau pasangan merasa jijik atau bahkan enggan menyentuh penis Anda.

Anda juga bisa berdiskusi bersama pasangan, penampilan apa yang pasangan Anda inginkan untuk si jantan. Bercukurlah dengan cukuran manual, hindari cukuran elektrik karena area genital Anda memiliki kulit yang lebih tipis dan rawan terluka.

5. Jangan terpengaruh film

Ini yang harus diperhatikan. Turunkan ekspektasi Anda menjadi lebih realistis. Ekspektasi yang dimaksud adalah harapan malam pertama berjalan mulus seperti di film-film.

Mungkin Anda berharap penetrasi penis Anda dengan vagina pasangan akan masuk dengan mulus pada saat pertama kali masuk. Ini bisa saja terjadi namun sangat jarang karena kenyataannya Anda harus mencobanya beberapa kali untuk mendapat posisi yang pas dan rasa nyaman.

6. Orgasme dan kepuasan bukanlah tujuan utama malam pertama

Biasanya banyak orang memaknai tujuan malam pertama sebagai waktunya mencapai puncak kenikmatan orgasme dan rasa nikmat berhubungan seksual. Hal itu tidak seluruhnya benar, aktivitas seks yang sehat dan ideal seharusnya membawa dampak psikis yang baik bagi pasangan.

Dampak tersebut guna mencapai ikatan batin, rasa cinta dan sayang antar kedua insan manusia, saling menghargai dan menghormati pasangan serta sebagai tanda bahwa pasangan saling memiliki baik secara jiwa maupun raga. Soal orgasme pada malam pertama, itu merupakan nilai tambah tersendiri saja bagi mereka yang berhasil melakukannya.

Lalu, bagaimana cara melakukan hubungan intim pada malam pertama?

gairah seks tinggi

Mulai dulu dengan foreplay

Seks pada dasarnya adalah aktivitas yang intim. Oleh karena itu, cobalah untuk tidak terburu-buru saat hendak melakukan hubungan intim. Pendekatan sembari melakukan foreplay alias pemanasan, merupakan cara terbaik menuju keintiman dengan menikmati keindahan tubuh satu sama lain. Jangan lupa juga, pastikan Anda berdua dalam keadaan yang santai dan rileks.

Pemanasan ini bisa dilakukan dengan membelai, menyentuh, atau berciuman. Kebanyakan wanita senang mencium dan atau dicium dengan penuh gairah sehingga nanti dapat membuat Anda berdua semakin tenggelam dalam mood bercinta. Berciuman juga memicu keterikatan batin dan rasa keamanan antar dua emosi, yang mana bisa membantu seseorang tampil lebih baik di tempat tidur.

Untuk teknik berciuman panas, gunakan belaian lembut lidah Anda untuk menggoda bibirnya dan bergantian teknik ciuman lembut dengan menarik atau mengisap bibirnya dengan perlahan. Habiskan waktu setidaknya 15 menit untuk berciuman sebelum berpindah ke fase berikutnya.

Jika wanita tidak cukup terangsang secara seksual, maka vaginanya tidak akan cukup terlumasi dan akan sulit dan/atau terasa sakit saat penis masuk. Foreplay juga dapat dicapai melalui seks oral, seperti blowjob atau stimulasi klitoris menggunakan lidah.

Setelahnya, perlahan mulai lakukan penetrasi penis ke dalam vagina

Setelah hasrat dan mood sudah hadir, sekarang waktunya Anda mulai mencoba melakukan penetrasi. Umumnya berhubungan seks yang paling umum adalah dengan melibatkan posisi wanita berbaring telentang dengan lutut yang sedikit menekuk (Anda bisa tempatkan bantal di bawah pinggul) dengan pria yang berbaring atau berlutut di atasnya, disebut sebagai posisi misionaris.

Posisi ini mungkin adalah yang paling mudah untuk dipilih oleh pengantin baru. Hal inipun berlaku jika Anda melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya. Begitu Anda sudah mengenal tubuh masing-masing dengan lebih baik Anda dapat mencoba posisi yang berbeda di lain kali.

Saat berusaha memasukkan penis ke dalam lubang vagina, sangat wajar untuk pria menjadi tersesat dan akhirnya salah masuk lubang, terutama jika ini adalah pengalaman pertamanya. Penis yang hendak masuk ataupun salah sasaran, nyatanya bisa terasa menyakitkan bagi wanita.

Jangan lupa juga untuk memastikan penis ereksi maksimal dan Anda berdua sedang sama-sama bergairah. Oleh karena itu, cara yang terbaik untuk menemukan vagina tanpa insiden memalukan adalah dengan meminta panduan.

Pasangan wanita biasanya akan perlu (dalam semua hubungan seks, bukan hanya pertama kali) menggunakan tangannya untuk memisahkan labia alias bibir dalam vaginanya, dan menggunakan tangannya yang lain untuk membimbing penis masuk dengan benar. Kadang butuh waktu sedikit lama untuk menemukannya, tapi ini wajar terutama ketika Anda berdua baru mulai terbiasa dengan tubuh masing-masing.

Begitu penis sukses masuk, pria dapat melanjutkan penetrasi. Umumnya, pria bergerak masuk dengan mendorong penis dengan gerakan pelan dan berirama sehingga penis masuk sepenuhnya ke dalam vagina, dan menarik keluar sebagian sebelum masuk kembali.

Bergoyang dengan seluruh kekuatan tubuh Anda tidak akan efektif; sebaliknya dorong penis dari pinggul. Setelah beberapa saat Anda mungkin menemukan gerakan, posisi, dan sentuhan tertentu yang membuat Anda berdua semakin merasa nikmat. Intinya, mulailah dengan gerakan yang lambat dan lembut, bukan menghantam keras tanpa henti layaknya film porno.

Setelah sukses berhubungan seks, jangan lupakan 3 hal penting ini

5 Tips Jitu Mengontrol Nafsu Seks Selama Bulan Puasa

1. Minum air putih

Setelah berhubungan intim, tubuh pengantin baru biasanya akan kehilangan banyak cairan yang keluar lewat keringat. Selain itu, tenggorokan Anda mungkin terasa kering habis bercinta. Terutama kalau saat berhubungan seks Anda bernapas lewat mulut yang terbuka.

Jadi, selalu sediakan segelas air putih di sisi tempat tidur atau di mana pun Anda biasanya berhubungan seks. Air putih juga bisa membantu melancarkan peredaran darah. Hal ini baik untuk mencegah kram atau kesemutan setelah seks.

2. Bersihkan alat kelamin

Jangan langsung tidur setelah seks, ya. Sayangnya, para pengantin baru yang usai memadu kasih kebanyakan mengalami kelelahan yang hebat, yang juga gabungan dari rasa antusias dan aktivitas seks itu sendiri.

Tapi, sebaiknya cuci dan bersihkan dulu organ intim Anda. Jika tak ada waktu untuk sekaligus mandi, Anda cukup membasuh penis atau vagina dengan air bersih. Membersihkan penis dan vagina setelah berhubungan intim berguna untuk mencegah infeksi bakteri atau ragi.

Pasalnya, ketika bercinta penis dan vagina mungkin terpapar berbagai jenis kuman, bakteri, dan kotoran dari berbagai hal. Misalnya tangan, pelumas, mainan seks, dan mulut.

Namun, jangan pakai sabun antibakteri untuk membersihkan vagina. Bahan kimia dari pembersih-pembersih tersebut justru akan mengacaukan keseimbangan tingkat pH di area intim Anda. Hal ini berisiko menyebabkan infeksi atau iritasi.

3. Wajib buang air kecil

Buang air kecil setelah berhubungan intim wajib hukumnya untuk dilakukan, khususnya bagi wanita. Buang air kecil setelah seks penting untuk mencegah infeksi saluran kencing.

Ketika berhubungan seks, mulut vagina mungkin terpapar bakteri dari anus, tangan, atau hal lainnya. Jika tidak segera dibersihkan, bakteri bisa pindah ke uretra (saluran kencing) melalui lubang kemih yang letaknya berdekatan dengan bukaan vagina. Nah, buang air kecil akan membasuh bakteri-bakteri tersebut keluar dari lubang kemih.

Nah, setelah menyimak panduan melakukan hubungan intim bagi pengantin baru ini, jangan lupa juga jaga kesehatan dan jauhi stres agar Anda dan pasangan bisa berada dalam kondisi prima di malam pertama. Selamat mencoba!

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?

general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Let’s block ads! (Why?)