Peneliti Ungkap Penyebab Munculnya Perasaan Bosan Bercinta dengan Pasangan
By: Date: 13 Oktober 2020 Categories: hubungan seksual,pasangan,Seks

Suara.com – Bagi beberapa pasangan, kehidupan seksual di ranjang bisa sangat membosankan. Hal tersebut sesuai dengan penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology.

Dikatakan seiring berjalannya waktu, sangat umum bagi seseorang secara perlahan akan kehilangan minat seksual dengan pasangannya.

Ditulis, kebosanan dalam seks sering kali disebabkan oleh persoalan mendasar seperti kemarahan, frustrasi, ketidaknyamanan, kebencian, dan banyak lagi.

Masalah emosional dalam suatu hubungan juga memengaruhi keserasian antara pasangan. Selain itu, efek fisik seperti melahirkan, akibat konsumsi pil kontrasepsi, dan depresi juga dapat membuat kehidupan seksual menurun gairahnya.

Baca Juga:
5 Salah Kaprah Tentang Hubungan Seksual, Benar Vagina Bisa Longgar?

Bahkan dikatakan, jam kerja yang berat juga mengurangi keinginan seseorang untuk berhubungan seks. Dan bila kehidupan seks telah menjadi stagnan, sulit untuk mengembalikannya ke jalur semula.

Para peneliti percaya bahwa komunikasi adalah kunci memperbaiki kehidupan seksual. Duduk bersama dan saling bicara perasaan masing-masing. 

“Ini tidak hanya menjernihkan pikiran tentang persepsi Anda, tetapi juga memberi pasangan Anda kesempatan untuk menganalisis kebutuhan Anda dengan lebih baik,” kata peneliti, dikutip dari Times of India.

Menurut para peneliti, kebosanan bisa menjadi isyarat untuk saling mengetahui bahwa sebagai pasangan, Anda perlu bertumbuh secara emosional dan fisik. 

Baca Juga:
Bikin Awet Pernikahan, Ini 6 Manfaat Hubungan Seksual

Let’s block ads! (Why?)