[SALAH] Informasi Razia Kendaraan di Cicurug
By: Date: 27 Juni 2022 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

hasil periksa fakta Rahmah a n (UIN Sunan Ampel Surabaya).

Informasi salah. Faktanya Kapolsek Cicurug, Kompol Parlan menyatakan bahwa informasi tersebut ialah hoax.

Selengkapnya di bagian penjelasan.

===
Kategori: Konten Palsu

===
Sumber: WhatsApp

===
Narasi:
“Titik operasi rajia depanPolsek Cicurug jam 7.. Indolakto jam 10.. alternatif gedung putih jam 11.depan proyek sapi jam 4 sore.. depan Polsek cicurug jam 8 malam sampe jam 12 malam.. “

===
Penjelasan:
Beberapa waktu lalu sempat beredar pesan berantai WhatsApp terkait dengan operasi razia kendaraan pada di beberapa titik jalan di wilayah Cicurug. Operasi razia tersebut dilaksanakan pada 3 waktu yaitu di pagi hari mulai pukul 07.00 di depan Polsek Cicurug, pukul 10.00 WIB di Kawasan industri Indolakto dan pukul 11.00 WIB di Gedung putih, hingga sore pukul 16.00 WIB di depan Gerbang Proyek Sapi Ciutara dan terakhir pada malam hari pukul 20.00-00.00 WIB di depan Mapolsek Cicurug.

Namun melansir dari jurnalsukabumi.com, Kapolsek Cicurug, Kompol Parlan menyatakan bahwa informasi tersebut ialah hoax, serta ia mengimbau kepada masyarakat Cicurug jangan termakan isu hoaks dan tidak mudah percaya terhadap informasi yang beredar, serta lakukan verifikasi dengan bertanya kepada petugas arau datang langsung ke Mapolsek Cicurug.

Berdasarkan pada seluruh referensi, Operasi Razia Kendaraan di Cicurug ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori konten palsu.

===
Referensi:
https://jurnalsukabumi.com/2022/06/16/beredar-informasi-razia-kapolsek-cicurug-itu-hoaks/