[SALAH] LESTI AKUI SINDIR IRFAN LEWAT LAGU INSAN BIASA, DEWI PERSIK BELA IRFAN HAKIM, UAS PERINGATKAN INI.!!.
By: Date: 26 Maret 2023 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Hasil periksa fakta Ummul Hidayah.
Unggahan video dengan klaim Lesti mengaku sindir Irfan Hakim melalui lagu barunya. Unggahan tersebut tidak sesuai baik dari cover dan judul dengan isinya. Unggahan tersebut hanya berisikan video-video TikTok yang mengomentari Dewi Persik dan video dukungan terhadap Lesti dengan lagu barunya.

=========
[KATEGORI]: Koneksi yang salah.

========
[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1679623617.837766/singlefile.html (YouTube)

=====
[NARASI:]
“LESTI AKUI SINDIR IRFAN LEWAT LAGU INSAN BIASA, DEWI PERSIK BELA IRFAN HAKIM, UAS PERINGATKAN INI.!!”.

============
[PENJELASAN]:

Akun YouTube MAKANTU GOSIP pada 21 Maret 2023 mengunggah video dengan judul “LESTI AKUI SINDIR IRFAN LEWAT LAGU INSAN BIASA, DEWI PERSIK BELA IRFAN HAKIM, UAS PERINGATKAN INI.!!”. Judul tersebut tidak sesuai dengan isi dari video yang diunggah. Video yang berdurasi 8 menit 19 detik itu tidak membahas Lesti yang mengaku sindir Irfan Hakim melalui lagu barunya. Unggahan tersebut tidak sesuai baik dari cover dan judul dengan isinya. Unggahan tersebut hanya berisikan video-video TikTok yang mengomentari Dewi Persik dan video dukungan terhadap Lesti dengan lagu barunya.

Video TikTok dalam unggahan tersebut salah satunya adalah milik akun lutfijw. Video TikTok tersebut berisikan video tentang dukungannya terhadap Lesti dengan lagu barunya yang sedang menjadi trending.

==========
[REFERENSI]:

– https://vt.tiktok.com/ZS8qcA6tB/
– https://vt.tiktok.com/ZS8qcXeQ8/
– https://vt.tiktok.com/ZS8q3tjb1/