[SALAH] Pesan Whatsapp Acara Launching Program Baru MNC Peduli
By: Date: 27 Juni 2022 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

hasil periksa fakta Rahmah a n (UIN Sunan Ampel Surabaya).

Informasi palsu. MNC Peduli mengonfirmasi melalui akun Instagram resminya bahwa MNC Peduli tidak menyelenggarakan acara tersebut.

=====
KATEGORI: KONTEN PALSU / FABRICATED CONTENT

=====
Sumber: WhatsApp

=====
Narasi:
“MNC PEDULI akan launching program baru-
MNC PEDULI – RPA
Acara diadakan pada hari Minggu tgl 19 Juni 2022, bertempat di gd. Hall MNC, jl kebon sirih Jakarta pusat, pukul 08.00 wib
Launching dihadiri Ketum MNC Group bapak Harry Tanoe Soedibyo
Panitia menyiapkan 1 bus antar jemput ke lokasi, utk satu wilayah dgn jumlah peserta 60org.
Bagi peseta yang hadir dan mendaftarkan diri, juga akan diberikan peluang menjadi anggota MNC PEDULI – UKM.”

=====
Penjelasan:
Telah beredar pesan berantai Whatsapp berisikan informasi MNC Peduli mengadakan acara launching program acara baru pada hari Minggu (19/06/22) di Gedung MNC pukul 08.00 WIB. Acara tersebut akan dihadiri oleh Ketum MNC Group Harry Tanoesoedibjo. Dalam pesan tersebut tertulis panita menyiapkan bis antar jemput untuk 60 peserta. Peserta yang mendaftar dan hadir berkesempatan untuk menjadi anggota MNC PEDULI.

Akun Instagram MNC PEDULI @mncpeduli.id, menanggapi atas pesan Whatsapp yang beredar adalah hoaks. Dalam unggahannya, MNC PEDULI menyatakan tidak menyelenggarakan acara tersebut. Pihak MNC juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menanggapi pesan melalui sosial media yang mengatasnamakan MNC PEDULI.

Dengan demikian, pesan berantai di Whatsapp terkait launching program baru yang diselenggarakan oleh MNC PEDULI dapat dikategorikan sebagai Konten Palsu / Fabricated Content.

=====
Referensi:
https://www.instagram.com/p/Ce3HujnPjiR/?igshid=YmMyMTA2M2Y