[SALAH] Sule Rujuk Dengan Nathalie dan Diundang ke Istana Negara
By: Date: 28 Maret 2023 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Tidak ada bukti yang valid dalam video tersebut yang menjelaskan bahwa Sule dan Nathalie telah rujuk dan kemudian diundang ke Istana Negara bersama dengan anak-anak mereka.

===========

[KATEGORI]: Konten yang menyesatkan

===========

[SUMBER]: YOUTUBE https://archive.cob.web.id/archive/1679641955.165331/singlefile.html 

===========

[NARASI]: “🔴 SAH RUJUK ‼️ NATHALIE & SULE DI UNDANG LANGSUNG PAK JOKOWI KE ISTANA BARENG ADZAM DAN KAKAK²NYA”

===========

[PENJELASAN]: Beredar sebuah unggahan pada 6 Maret 2023 lalu sebuah video di Youtube ANDIN ENTERTAINMENT yang membawa klaim pada judul dan thumbnail video bahwa Sule telah resmi rujuk dengan Nathalie, lalu mendapat undangan ke Istana Negara oleh Presiden Jokowi.

Berdasarkan hasil penelusuran, rupanya isi video tersebut hanya mengada-ada karena berita yang dibawakan oleh si narator dalam video tersebut tidak ada satupun berita yang bisa divalidasi kebenarannya, tidak ada penjelasan bukti yang sesuai dengan klaim yang dibawa dalam judul unggahan.

Hingga kini Sule dan Nathalie masih berstatus cerai sejak 2022 lalu, bahkan akhir-akhir ini tidak ada tanda-tanda yang mengatakan bahwa keduanya menjalani rujuk. Bahkan klaim bahwa mereka dan anak-anaknya diundang ke Istana Negara oleh Presiden Jokowi juga tidak benar. 

Terakhir kali Sule diberitakan diundang ke Istana Negara adalah pada tahun 2015 silam, pada saat itu ia diundang ke Istana Negara karena menghadiri undangan Presiden Jokowi yang mengundang seniman pelawak Indonesia ke Istana.

Dapat diambil kesimpulan bahwa unggahan video tersebut merupakan informasi yang tidak benar, karena klaim unggahan tersebut bukanlah informasi yang dapat dibuktikan kebenarannya.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20220810133559-234-832831/sule-dan-nathalie-holscher-resmi-cerai

https://news.detik.com/berita/d-3097768/jokowi-undang-sule-cak-lontong-dan-pelawak-lain-makan-malam-di-istana