Satgas sebut pasien COVID-19 di Aceh Timur sisa dua – ANTARA Aceh
By: Date: 28 Oktober 2021 Categories: berita kesehatan,Health,Health Info,kesehatan

Banda Aceh (ANTARA) – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Timur menyebutkan saat ini pasien yang terpapar COVID-19 di Kabupaten tersebut sisa hanya dua. 

“Saat ini sisa pasien COVID-19 di Aceh Timur yang masih dalam perawatan sisa hanya dua, sedangkan 106 pasien lainnya telah sembuh setelah menjalani perawatan,”kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Aceh Timur Edy Gunawan di Aceh Timur, Kamis. 

Edy Gunawan mengatakan kedua pasien tersebut di rawat di RSUD Zainal Abidin Banda Aceh dan di RSUD Kota Langsa. Keduanya berinisial SA (63) warga Idi Timur dan DK (50) warga Indra Makmur, Aceh Timur.

Edy Gunawan mengatakan sementara untuk jumlah keseluruhan yang meninggal dunia akibat COVID-19 sebanyak 52 orang. Ke-52 pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 itu juga sudah dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah.

Diakuinya, dalam beberapa hari hari terakhir tidak terjadi penambahan kasus COVID-19 dalam wilayahnya. 

“Kendati tidak terjadi penambahan kasus, tapi kita harap masyarakat tidak lengah, tetap jaga prokes seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” kata Edy Gunawan.

Edi juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. 

“Jaga kesehatan sebelum datangnya sakit. Muda-mudahan wabah COVID-19 ini segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan normal,” kata Edy Gunawan.