Sedang Cari Produk Halal? Simak di Halal & Goodness Festival
By: Date: 26 November 2020 Categories: Tak Berkategori

JAKARTA – Industri halal memiliki potensi besar jika melihat penduduk Indonesia yang 80% lebih atau mayoritas merupakan muslim. Tokopedia melalui ekosistem Tokopedia Salam mengadakan Halal & Goodness Festival yang akan berlangsung hingga 5 Desember 2020.

Masyarakat bisa menemukan berbagai kurasi produk halal dan layanan yang baik, mulai makanan dan minuman, fesyen muslim, kecantikan, hingga berdonasi.

(Baca Juga: Mengapa The Body Shop Lakukan Aksi Damai? Ini Tuntutannya)

“Indonesia masuk dalam lima besar negara dengan perkembangan industri halal paling pesat di dunia (laporan Global Islamic Economy 2020/2021). Artinya potensi Indonesia di industri produk halal nasional maupun global masih sangat besar,” Ungkap Head of Tokopedia Salam Garri Juanda.

Baca Juga:

Garri mengungkapkan, Halal & Goodness Festival merupakan inisiatif Tokopedia bersama para mitra strategis untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mendorong para pegiat usaha, terutama UMKM lokal, meningkatkan daya saing bisnis mereka di industri halal. Upaya bersama ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia, khususnya di tengah pandemi.

Langkah ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Agama RI. Menteri Agama Jend. TNI (Purn.) Fachrul Razi menyambut gembira gagasan Tokopedia Salam dalam membuat kampanye “Halal & Goodness Festival”, karena menurutnya hal ini akan meningkatkan minat masyarakat dalam mengembangkan industri halal di Tanah Air.

Kemudahan untuk menemukan produk berlabel halal dihadirkan oleh Tokopedia lewat kolaborasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) selaku otoritas penerbit sertifikat halal resmi dari pemerintah serta Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) sebagai salah satu Lembaga Pemeriksa Halal (LPH).

Selama kampanye berlangsung, masyarakat bisa menikmati berbagai penawaran menarik, termasuk diskon hingga 75%. Pada 5 Desember 2020, masyarakat juga dapat menyaksikan webinar #NgulikBerkah secara langsung di Instagram Live (@tokopediasalam) yang akan membahas berbagai topik termasuk keuangan, bisnis, dan motivasi.

(Baca Juga: Tren Konsumen Mengarah pada Penggunaan Produk Berkelanjutan)

“Tokopedia Salam merupakan solusi dari hulu ke hilir, mulai dari ketersediaan produk dan layanan hingga pembayaran untuk masyarakat yang memiliki kebutuhan akan produk dan layanan yang baik. Kami akan terus berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis lain demi mendorong perekonomian syariah di Indonesia,” kata Garri.

Selain menemukan berbagai kurasi produk halal, masyarakat juga bisa berbagi kebaikan dengan sesama yang membutuhkan lewat sederet pilihan kampanye donasi di Halal & Goodness Festival.

Let’s block ads! (Why?)