Si Dia Mendadak Membatalkan Kencan Pertama, Harus Apa?
By: Date: 20 Desember 2019 Categories: Mind & Soul

Liputan6.com, Jakarta Kencan pertama yang dibatalkan pada menit-menit terakhir memang bisa sangat merusak suasana hati. Apalagi jika Anda sangat menginginkan untuk bertemu si Dia. Terasa mengecewakan itu pasti tapi cara Anda merespons menjadi hal yang penting.

“Kenyataan yang pahit adalah membatalkan janji bisa merupakan sebuah tanda bahwa seseorang tidak menganggap Anda sebagai prioritas,” ucap seorang pakar hubungan dan kehidupan, Susan Winter seperti dikutip Elite Daily, Jumat (20/12/2019).

Winter menjelaskan, jangan tutup mata Anda untuk sesuatu yang sudah jelas terlihat. Anda mungkin akan berpikir bahwa perilaku seseorang dapat berubah seiring berjalannya waktu namun akan lebih baik apabila Anda tidak mengharapkan seseorang untuk berubah.

“Kamu tidak bisa mendapatkan jalan ke hatinya ketika ia bahkan tidak yakin untuk menjalin hubungan denganmu. Jika ia mau, ia harus selalu menunjukkan rasa hormat dan waktu untukmu,” ucap Winter.

2 dari 3 halaman

Dia Minta Jadwal Ulang

Setiap aturan memiliki pengecualianApabila ia memberikan penawaran untuk melakukan penjadwalan ulang, pastikan untuk bertanya pada diri sendiri apakah alasan pembatalan janji tersebut masuk akal dan seringkali terucap atau tidak.

“Namun, kondisi ini pun tidak boleh diulang terus menerus,” ucap Winter.

Jika ingin memberi kesempatan pada teman kencan Anda, ketahuilah bahwa jika itu terjadi, ia mungkin akan mengirimi pesan yang sangat jelas. Namun pada akhirnya, Anda yang bisa memutuskan apakah ia layak mendapatkan kesempatan kedua atu tidak, dilihat dari keadaannya.

“Apabila Anda benar-benar menginginkannya, Anda memiliki pilihan untuk bersikap sopan dan menyarankan penjadwalan ulang. Tetapi jika tidak, pergi saja dari dia,” ucap Winter.

Penulis: Diviya Agatha

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik berikut:

Let’s block ads! (Why?)