Spider-Man Pulang ke MCU, Marvel Rilis 4 Film pada 2021
By: Date: 29 September 2019 Categories: Tak Berkategori

loading…

Marvel Studios memiliki jadwal yang pasti untuk merilis film tiap tahunnya. Sejak meluncurkan Iron Man pada 2008, Marvel senantiasa meluncurkan 2 film setiap tahun. Pada 2017, Marvel kemudian merilis 3 film setiap tahun. Namun, Marvel mengubah kebijakan itu ketika Fase 3 Marvel Cinematic Universe (MCU) usai di film Spider-Man: Far From Home.

Setelah Spider-Man: Far From Home dirilis, Marvel mengumumkan bahwa mereka hanya akan merilis 2 film MCU pada 2020, yaitu Black Widow dan Eternals. Black Widow bakal menjadi pembuka Fase 4 MCU meskipun tokoh ini mati di Avengers: Endgame. Setelah itu, pada 2021, Marvel akan merilis 3 film, yaitu Shang-Chi, Doctor Strange 2, dan Thor 4. Namun, keputusan ini pun berubah.

Perubahan itu seiring dengan kembalinya Spider-Man ke MCU setelah tokoh bernama asli Peter Parker itu ditarik Sony dari franchise milik Disney itu karena tidak tercapainya kesepakatan antara 2 studio raksasa itu. Namun, pada pekan lalu, Sony dan Disney akhirnya mencapai kesepakatan dan Spider-Man pun ‘pulang’ ke MCU. Kepulangan Spider-Man inilah yang mengubah kebiasaan Marvel Studios untuk meluncurkan 3 film dalam setahun.

Baca Juga:

Dikutip dari Movie Web, pada 2021, Marvel tidak hanya akan menayangkan 3 film, tapi 4 sekaligus. Studio itu memutuskan untuk merilis Spider-Man 3 pada 2021. Ini adalah kali pertama Marvel meluncurkan 4 film dalam setahun.

Film pertama MCU yang akan tayang pada 2021 adalah Shang-Chi and the Legend of the Ten Ring. Film ini dijadwalkan tayang pada 12 Februari 2021. Film ini sudah diumumkan pada San Diego Comic-Con beberapa waktu lalu. Simu Liu akan memerankan tokoh Shang-Chi di film yang disutradarai Destin Daniel Cretton ini. Shang-Chi adalah film pertama Marvel yang mengangkat tokoh superhero Asia.

Film kedua MCU pada 2021 adalah sekuel Doctor Strange, yaitu Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Di film yang disutradarai Scott Derrickson ini, Benedict Cumberbatch bakal kembali memerankan tokoh Doctor Strange. Scarlet Witch alias Wanda Maximoff dan Nightmare akan turut tampil di film yang akan dirilis pada 7 Mei 2021 ini.

Film ketiga MCU pada 2021 adalah salah satu yang paling dinantikan penggemar mereka, yaitu Spider-Man 3. Tidak banyak yang diketahui dari film yang dijadwalkan tayang pada 16 Juli 2021 ini. Namun, Comic Book melaporkan, sutradara dua film Spider-Man di MCU, Jon Watts, sedang bernegosiasi kembali untuk menukangi film tersebut. Tom Holland dipastikan akan tetap memerankan Peter Parker. Film ini diperkirakan akan menyelesaikan ending Spider-Man: Far From Home yang menggantung dan jelas bukan tugas yang mudah. Tom juga dijadwalkan tampil di film lain di MCU. Jadi, ini bisa menjadi panggung kembalinya Tom ke franchise tersebut.

Film terakhir MCU pada 2021 adalah Thor: Love and Thunder. Di film ini, Chris Hemsworth akan kembali memerankan Thor. Selain itu, film yang disutradarai Taika Waititi ini juga menandai kembalinya Natalie Portman di franchise ini sebagai Jane Foster. Tak hanya itu, Natalie diperkirakan akan menjelma menjadi Mighty Thor.

(alv)

Let’s block ads! (Why?)