Tak Punya Biaya Berobat, Pak Ogah Dapat Bantuan dari Teman Artis – JawaPos
By: Date: 31 Mei 2021 Categories: berita kesehatan,Health,Health Info,healthy tips,Info Sehat,Informasi Kesehatan,kesehatan,Kesehatan Umum,Tips Sehat

JawaPos.com – Abdul Hamid atau yang lebih dikenal dengan karakter Pak Ogah dalam Si Unyil dan Laptop Si Unyil sempat tidak punya biaya untuk melakukan pengobatan ke rumah sakit. BPJS miliknya sempat mati 3 tahun lebih yang membuatnya kesulitan untuk berobat.

Namun, seiring diberitakan oleh sejumlah media ihwal kondisi Pak Ogah, teman-teman artis dan para sahabat memberikan bantuan dana untuk membantu biaya pengobatan. Dan kini BPJS milik Pak Ogah yang sempat nunggak sudah dibayarkan. Pak Ogah dan keluarga jadi lebih tenang sudah ada biaya untuk membantu biaya pengobatan.

“Sekarang jadi lebih tenang karena ada uang pegangan. Banyak yang membantu dan teman-teman selalu menanyakan kondisinya,” ucap Yuyun Widayanti, istri Pak Ogah saat ditemui di kediamannya yang terletak jatiasih Bekasi Jawa Barat Senin (31/5).

Pak Ogah diketahui mengalami penyumbatan pada bagian otak. Dia sempat mendapat perawatan di rumah sakit namun tidak betah selalu meminta pulang. Padahal kala itu dokter merekomendasikan untuk rawat inap. Akibatnya, Pak Ogah sempat pingsan dua hari kemudian hingga harus dirawat di rumah sakit selama sekitar 10 hari.

Meski kondisinya kurang baik Pak Ogah lebih senang dirawat di rumah dibandingkan di rumah sakit. Selain mengonsumsi obat dari dokter, Pak Ogah juga melakukan pengobatan alternatif untuk penyakit yang dideritanya tersebut.

Diungkapkan Yuyun, Pak Ogah sempat dua kali bilang mau mati akibat tak kuat dengan kondisi yang dialaminya. “Pertama ia bilang mau mati karena sudah putus asa dengan keuangan. Kalau kemarin bilang mau mati karena gak tahan dengan sakitnya. Karena kalau sudah sakit dari perut ke bawah dingin, bagian atas panas terus kepalanya pusing,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *