Telat Bangun Sahur? Masak Mi Instan ala Warkop Aja
By: Date: 30 April 2020 Categories: Uncategorized

Selama berpuasa, ada perubahan jam makan yang dilakukan orang-orang. Jika biasanya Anda bisa makan siang, saat berpuasa, waktu makan dilakukan pada saat sahur dan berbuka puasa.

Makan sahur diakhiri saat Imsak, yakni 10 menit sebelum waktu Subuh tiba. Nah, buat kamu yang bangun sahurnya suka telat, waktu menyiapkan makanan pun menjadi mepet.

Meski begitu, kamu bisa mencoba membuat menu praktis yang tak membutuhkan waktu lama untuk dimasak. Dilansir dari akun Instagram resep_masakan_indonesia pada Kamis (30/4/2020), berikut bahan-bahan dan cara membuatnya.

mi instan

Bahan-bahan:

2 bungkus mie instan

2 butir telur. Satu telur di kocok lepas, sedangkan sisanya dibiarkan utuh.

1 siung bawang putih geprek

5 cabe rawit oranye, diiris

cabe rawit hijau

sawi hijau

jeruk nipis

Tambahkan bakso atau sosis sesuai selera.

Cara membuat:

1. Buka bumbu mie instan dan tuang ke mangkuk. Siapkan panci, rebus air hingga mendidih. Masukkan bawang putih, cabe rawit oranye, telur kocok, setelah itu masukkan satu butir telur utuh;

2. Setelah itu, masukkan mie, namun jangan direbus terlalu lama. Terakhir, masukkan sayur. Perhatikan, sayuran tidak boleh dimasak terlalu lama agar tidak lembek saat disantap;

3. Setelah matang, angkat dan tuang kuah terlebih dahulu untuk mencampur bumbunya. Selanjutnya, tuang mie instan tersebut ke dalam mangkuk dan tambahkan cabai rawit hijau serta bawang goreng. Semangkuk mie lezat pun siap disajikan.

(dwk)

Let’s block ads! (Why?)