Terbitkan K-Passport, K-Festival 2019 Digelar Mulai 1 Oktober
By: Date: 29 September 2019 Categories: Tak Berkategori

loading…

JAKARTA – K-Festival atau Korea Festival akan kembali hadir di Indonesia. Tahun ini, agenda budaya tahunan Korea Selatan itu digelar pada 1 Oktober—10 November. Tak hanya budaya, festival ini juga menyimpan banyak hadiah untuk para peangujungnya.

Yang menarik, tahun ini, Korea Culture Center (KCC() Indonesia memperkenalkan K-Passport 2019. Paspor ini dibuat untuk mengajak masyarakat agar lebih aktif dalam berbagai program K-Festival 2019.

Menurut Staf Korea Culture Center (KCC) Indonesia, Debora Manja, benda ini bukan hanya berfungsi sebagai panduan informasi acara, tapi juga berisi halaman yang digunakan untuk mengumpulkan sticker. Sticker ini bisa digunakan pengunjung untuk memenangkan paket wisata ke Korea Selatan selama 6 hari 5 malam.

Baca Juga:

“Paspor ini akan diluncurkan mulai 1 Oktober 2019, tepat ketika Korea Festival dibuka. Warnanya biru, mirip dengan paspor sungguhan,” ujar Debora di kantor KCC, Jumat (27/9/2019).

Selain itu, untuk menjangkau masyarakat khususnya di luar Jabodetabek, penyelenggara menyediakan aktivitas via online. Beberapa acara K-Festival yang terpilih akan disiarkan langsung melalui YouTube atau Instagram live. Di samping itu, siapa saja bisa mengikuti hashtag event di media sosial dengan hadiah utama paket wisata ke Gyeonggi, Korea Selatan.

Pada festival tahun ini, KCC menghadirkan lima kategori budaya Korea Selatan. Kategori itu antara lain adalah K-Content, K-Performance, K-Exhibition, K-Food, dan K-Event. Di ajang ini juga akan hadir pertunjukan tradisional, pameran konten, pemutaran film, kompetisi aksara korea (Hangeul), mencicipi masakan korea, dan pastinya yang sangat ditunggu-tunggu pencinta K-Pop, yaitu konser para artis K-Pop. Ajang ini juga menggandeng Korea Tourism Organization, Korea Creative Content Agency, iLotte, Asiana Airlines, CGV Cinema, Loteria, Gyeonggi Tourism Organization dan masih banyak lagi.

(alv)

Let’s block ads! (Why?)