Traffic Light di Persimpangan Desa Selamanik Ciamis Tak Berfungsi – HarapanRakyat.com
By: Date: 30 November 2022 Categories: Sains

harapanrakyat.com,- Traffic Light (Lampu Lalu Lintas) yang berada di persimpangan jalan menuju Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sudah lama tidak berfungsi.

Padahal banyak kendaraan melewati persimpangan tersebut. Karena itu, sejumlah pengguna jalan meminta Traffic Light di persimpangan tersebut segera diperbaiki agar bisa kembali berfungsi.

Baca Juga: Terdampak Bencana Banjir, Petani di Cipaku Ciamis Kerap Gagal Panen

Henda (55) pengguna jalan asal Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis mengatakan, dengan tidak berfungsinya Traffic Light di persimpangan jalan Desa Selamanik dikhawatirkan memicu kecelakaan.

“Apalagi banyak kendaraan keluar masuk, makanya khawatir terjadi kecelakaan. Karena itu diharapkan Traffic Light ini dapat segera diperbaiki,” katanya, Rabu (30/11/2022).

Henda menjelaskan, Traffic Light di persimpangan jalan sangat diperlukan, karena berguna untuk mengatur kelancaran lalu lintas.

“Untuk saling memberikan kesempatan pengguna jalan, masing-masing arah untuk berjalan secara bergantian. Sebagai pengguna jalan berharap sebelum hal yang tidak diharapkan terjadi agar Traffic Light tersebut kembali difungsikan,” katanya. (Edji/R7/HR-Online/Editor-Ndu)