12 Obat Tradisional Asam Lambung, Perbaiki Posisi Tidur Salah Satunya : Okezone health – Okezone Health
By: Date: 1 Februari 2023 Categories: healthy tips,herbal,obat alami,obat tradisional,terapi,Tips Sehat

12 Obat Tradisional Asam Lambung, penting untuk diketahui bagi orang-orang yang langganan alias sering dihadapkan pada kondisi asam lambung naik setiap hari.

Terlihat sepele, tapi kondisi asam lambung yang naik sangat menganggu aktivitas dan membuat tak nyaman karena rasa sakit serta sensasi seperti dada terbakar yang timbul. Reflux asam mengalirkan makanan atau minuman masuk ke perut, menjadi lemah atau rileks pada waktu yang salah.

Akhirnya membuka peluang membuat asam lambung naik kembali ke kerongkongan, lalu menimbulkan gejala mulai dari rasa nyeri atau rasa terbakar di dada, rasa sakit atau tidak nyaman di tenggorokan, ada regurgitasi (saat campuran antara getah perut dan terkadang makanan yang belum dicerna kembali ke kerongkongan dan masuk ke mulut) cairan asam ke dalam mulut atau tenggorokan.

Apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi seperti ini? Melansir Insider, Rabu (1/2/2023) yang sudah ditinjau secara medis oleh Omid Mehdizadeh, MD, otolaryngologist dan laryngologis, berikut paparan singkat 12 obat tradisional asam lambung.

1. Buat tubuh bagian atas lebih tinggi saat tidur: Asam lambung seperti ini biasanya suka makin memburuk saat malam hari dan bikin susah tidur. Makanya saat malam hari ubah sudut tubuh, caranya dengvan mengangkat kepala dan bahu di atas perut dan menjaga kerongkongan tetap miring ke bawah. Tinggikan kepala tempat tidur atau menopang tubuh di atas bantal miring. Gravitasi seperti ini bisa bantu membersihkan apa pun yang masuk ke kerongkongan di malam hari.

(12 Obat Tradisional Asam Lambung, Foto: Freepik)

2. Konsumsi deglycyrrhizinated licorice (DGL): Licorice adalah ramuan yang telah lama digunakan untuk membantu menenangkan penyakit seputar perut. DGL adalah jenis licorice yang diubah yang telah dihilangkan senyawa glycyrrhizinnya, karena ini dapat meningkatkan tekanan darah. DGL berfungsi untuk mengobati refluks asam karena membantu mengurangi peradangan di kerongkongan.

Follow Berita Okezone di Google News