3 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat, Cewek Wajib Baca!
By: Date: 1 Mei 2023 Categories: Uncategorized

SAAT jerawat sudah hilang, kadang bisa meninggalkan bekas berupa bintik hitam. Hal ini mengganggu, karena bisa merusak penampilan.

Saat ini banyak merk skincare yang mengklaim produknya bisa samarkan hingga menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Ketika menggunakannya, tentunya Anda harus menyesuaikan kembali dengan kondisi kulit sendiri. Alih-alih ingin terlihat cantik, namun malah memperburuk keadaan kulit karena salah pilih.

Oleh karenanya untuk langkah awal, bisa menggunakan bahan-bahan alami lebih dulu. Di mana Anda bisa mendapatkannya dengan mudah, serta cara pengaplikasiannya juga sederhana.

Nah, dikutip dari laman Health Line Anda dapat menghilangkan bintik hitam itu dengan cara alami. Tak perlu repot-repot memakai skincare mahal, atau ke dokter.

 lemon

1. Lemon

Jus lemon kaya akan vitamin C yang dapat mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Vitamin C telah menjadi sumber depigmentasi efektif yang mengurangi pembentukan melanin. Kemudian bisa membantu mengurangi bintik hitam bekas jerawat.

BACA JUGA:

2. Lidah Buaya

Belakangan ini, berbagai produk kosmetik dan skincare yang menawarkan kandungan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat. Maka pernyataan tersebut benar, sebab kandungan di dalamnya terdapat antiinflamasi yang bisa membunuh bakteri.

Sebuah studi penelitian menyebutkan, penggunaan lidah buaya secara rutin dapat menstabilkan kadar melanin dalam sel. Akan tetapi hal ini diperlukan lebih banyak penelitian untuk mengetahui batasan dari efeknya.

 BACA JUGA:

Follow Berita Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

https://lifestyle.okezone.com/read/2023/05/01/611/2806362/3-bahan-alami-untuk-menghilangkan-bintik-hitam-bekas-jerawat-cewek-wajib-baca