4 Rutinitas Pagi Ini Bikin Anda Tetap Bugar saat Musim Hujan
By: Date: 25 Februari 2021 Categories: Health

BANYAK rutinitas pagi yang bisa dilakukan untuk tetap membuat tubuh tetap sehat dan bugar saat musim hujan. Mulai mengonsumsi makanan sehat hingga rajin olahraga.

Selain rutinitas tersebut, pagi hari juga bisa diisi dengan makan kacang-kacangan sehat, minum teh herbal, air lemon, atau air hangat. Ini diyakini ampuh membuat tubuh selalu fit meski musim hujan dengan cuaca dingin sedang terjadi.

Baca juga: 6 Perlengkapan yang Wajib Disiapkan saat Beraktivitas di Musim Hujan 

Tapi selain rutinitas tersebut, masih ada empat hal yang bisa dipilih supaya tubuh tetap sehat dan bugar ketika musim hujan. Apa saja? Simak penjelasannya, seperti dilansir laman Times Now News.

1. Mandi

Beberapa orang terkadang takut mandi di pagi hari ketika musim hujan. Namun hal ini harus dilawan, karena mandi justru akan membuat tubuh jadi lebih bersih usai tidur semalaman.

Minum madu. (Foto: Unsplash)

2. Minum madu

Anda bisa minum madu dengan lada hitam dan air hangat setiap pagi. Madu dan lada hitam sama-sama memiliki sifat anti-inflamasi serta membantu mengatasi masalah kesehatan umum musim hujan seperti pilek dan batuk. Keduanya juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit semacam itu, termasuk covid-19.

3. Olahraga di rumah

Anda dapat mencoba olahraga di dalam rumah. Bisa juga melakukan berbagai latihan kekuatan di dalam ruangan. Apalagi di tengah pandemi ini disarankan untuk sementara tidak banyak berolahraga di luar demi terhindar dari wabah.

Baca juga: Tips Ampuh Cegah Infeksi Jamur saat Musim Hujan 

4. Minum air hangat

Terkait metabolisme yang lebih baik, pencernaan, penurunan berat badan, dan detoksifikasi, minum segelas air hangat di pagi hari, terutama saat musim hujan, benar-benar dapat membantu tubuh tetap sehat.

(han)

Let’s block ads! (Why?)