40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (2-Selesai)
By: Date: 31 Desember 2019 Categories: Tak Berkategori

loading…

Sederet film menarik telah menanti di 2020. Jika pada paruh pertama tahun depan sebagian besar film unggulan menampilkan tokoh utama adalah wanita, maka di paruh kedua akan lebih banyak diisi film horor. Bukan tanpa alasan memang. Film horor lebih banyak dirilis pada paruh kedua karena bertepatan dengan perayaan Halloween.

Namun, bagi Anda yang tidak suka film horor, jangan khawatir! Masih banyak alternatif genre lain yang bakal menghibur Anda. Pada paruh kedua ini, drama, komedi, superhero, sci-fi hingga animasi bakal dirilis. Anda tinggal memilih mana yang Anda suka. (Baca Juga: 40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (Bagian 1))

Mengutip jadwal perilisan film dari IMDb, SINDOnews.com merekomendasikan sejumlah film Hollywood yang akan tayang pada periode Juli—Desember 2020. Sebagai catatan, tanggal perilisan film ini bisa berubah.

1. Free Guy — 1 Juli

Bergenre komedi sci-fi action, Free Guy mengisahkan tentang dunia video game, Free City, gabungan antara Grand Theft Auto dan Fortnite. Di film ini, Guy yang diperankan Ryan Reynolds adalah karakter nonpemain (NPC) yang bekerja sebagai teller sebuah bank. Suatu hari, dia muak dengan kekerasan yang selalu dihadapinya dan menyadari kalau dia hidup di dunia game. Dia kemudian menjelma menjadi sosok jagoan di dunia itu dan berusaha menyelamatkan game tersebut sebelum pengembangnya menutupnya.

Baca Juga:

2. Minions: The Rise of Gru — 1 Juli

40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (2-Selesai)

Belum banyak yang diketahui dari sekuel Minions yang dirilis pada 2015 ini. Namun, laman Wikipedia menyebutkan, film ini akan berfokus pada awal pertemuan Minions dengan Felonious Gru. Proyek ini awalnya diumumkan pada 2017 silam.

Untuk menyambut film ini, Mattel mengumumkan telah meraih kesepakatan 3 tahun untuk membuat merchandise resmi Minions. Sedangkan, Lego akan merilis seri Minions pada 2020.

3. Ghostbusters: Afterlife — 8 Juli

Film ini adalah sekuel langsung dari Ghostbuster (1984) dan Ghostbuster II (1989). Ber-setting 30 tahun setelah Ghostbuster II, seorang ibu dan dua anaknya pindah ke sebuah kota kecil di mana mereka menemukan kaitan keluarga dengan rahasia kota itu.

Yang menarik, Bill Murray—salah satu aktor asli dari franchise ini—kembali untuk membintangi film ini. Dia kembali memerankan tokoh Dr Peter Venkman. Dua aktor lain yang juga merupakan bintang asli serial ini, Dan Aykroyd dan Ernie Hudson bakal tampil di film ini dengan tokoh yang pernah mereka perankan.

4. Tenet — 15 Juli

Disutradarai Christopher Nolan, Tenet adalah salah satu film yang dinantikan pada 2020. Film ini dibintangi John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Dimple Kapadia, Michael Caine, dan Kenneth Branagh. Tenet mengisahkan tentang seorang agen rahasia yang ditugaskan mencegah Peran Dunia III dengan melakukan perjalanan menembus waktu.

5. The Conjuring: The Devil Made Me Do It — 9 September

40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (2-Selesai)

Seri ketiga The Conjuring ini masih diproduseri James Wan dengan sutradara Michael Chaves. Film horor ini mengisahkan tentang teror, pembunuhan dan iblis tak dikenal yang bahkan mengejutkan paranormal berpengalaman di dunia nyata, yaitu Ed dan Lorraine Warren. Patrick Wilson dan Vera Farmiga kembali memerankan tokoh Ed dan Lorraine di seri ketiga ini. Salah satu kasus paling sensasional dari data mereka dimulai dengan sebuah pertarungan jiwa seorang bocah laki-laki yang membawa mereka ke apa pun yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya. Ini menandai kali pertama dalam sejarah AS kalau ada tersangka pembunuhan mengklaim dirasuki iblis sebagai pembelaan diri.

6. Without Remorse — 16 September

Without Remorse diangkat dari novel karya Tom Clancy dengan judul yang sama. Dibintangi Michael B Jordan, film ini mengisahkan tentang seorang Navy SEAL AS yang ingin balas dendam atas kematian istrinya. Dia kemudian menemukan dirinya masuk dalam konspirasi yang lebih besar.

7. Last Night in Soho — 23 September

40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (2-Selesai)

Film horor psikologis ini disutradarai Edgar Wright dengan skenario dari Edgar dan Krysty Wilson-Cairns. Film ini dibintangi Thomasin McKenzie, Anya Taylor-Joy, Matt Smith, Diana Rigg, dan Terence Stamp.

Last Night in Soho berkisah tentang seorang gadis yang sangat senang pada desain fashion secara misterius bisa masuk ke era 1960an. Di era itu, dia bertemu idolanya, seorang calon penyanyi. Namun, London di era 1960an tidak seperti yang terlihat. Waktu terlihat runtuh dengan konsekuensi yang samar.

8. BIOS — 2 Oktober

40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (2-Selesai)

BIOS adalah film kedua Tom Hanks yang dirilis tahun depan. Sebelumnya, Tom akan tampil di film Perang Dunia I, Greyhound. Di BIOS, Tom berperan sebagai Finch, seorang inventor yang sakit-sakitan dan pria terakhir di Bumi. Di film bergenre drama sci-fi ini, Finch membuat android untuk menemani dia dan anjingnya pergi melintasi negara.

9. Death on the Nile — 7 Oktober

40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (2-Selesai)

Film ini diangkat dari novel karya Agatha Christie dengan judul yang sama. Setelah merilis Murder on the Orient Express pada 2017, Fox kemudian mengumumkan proyek Death on the Nile ini. Kenneth Branagh akan kembali memerankan tokoh Hercule Poirot ini film ini. Di sini, Poirot yang sedang berlibur di Mesir harus mengungkap kasus pembunuhan.

10. The Witches — 9 Oktober

40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (2-Selesai)

Bergenre komedi dark fantasy, film yang disutradarai Robert Zemeckis ini diangkat dari novel karya Roald Dahl dan merupakan usaha kedua adaptasi novel tersebut. Film yang dibintangi Anne Hathaway, Octavia Spencer, Stanley Tucci, dan Chris Rock ini mengisahkan tentang seorang bocah laki-laki yang secara kebetulan menemukan konferensi para penyihir ketika menginap bersama neneknya di sebuah hotel. Dia kemudian diubah menjadi seekor tikus oleh Grand High Witch.

11. Eternals — 4 November

40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (2-Selesai)

Film dengan cerita asli terbaru Marvel Studios ini sudah lama didengung-dengungkan. Eternals dibintangi sederet aktor dan aktris ternama, seperti Angelina Jolie, Salma Hayek, Kit Harrington, Kumail Nanjiani, Gemma Chan, Richard Madden dan lain-lain. Marvel Studios mendapuk Chloé Zhao sebagai sutradara.

Eternals adalah film kedua Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) yang disebut akan lebih berfokus pada dunia kosmik. Dalam sebuah cerita yang membentang sepanjang lebih dari 7.000 tahun, Eternals mengisahkan tentang ras abadi, Eternals, yang diciptakan Celestials. Mereka melindungi manusia dari ancaman seteru abadi mereka, Deviants.

12. Stillwater — 6 November

40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (2-Selesai)

Dibintangi Matt Damon, Stillwater adalah sebuah kisah drama kriminal yang mengemukakan hubungan dekat antara ayah dan anaknya. Di film ini, seorang pria dari Oklahoma, Amerika Serikat, terbang ke Prancis untuk membantu putrinya yang ditangkap karena dituduh telah melakukan pembunuhan. Pria itu berusaha keras untuk membebaskan putrinya yang tidak melakukan pembunuhan tersebut.

13. Godzilla vs Kong — 18 November

40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (2-Selesai)

Godzilla vs Kong adalah sekuel Kong: Skull Island dan Godzilla: King of Monsters yang merupakan bagian dari MonsterVerse buatan studio Legendary. Proyek ini diumumkan pada Oktober 2015 ketika Legendary mengumumkan rencana untuk membuat semesta sinematik bersama antara Godzilla dan King Kong. Godzilla vs Kong dibintangi Alexander Skarsgård, Millie Bobby Brown, Rebecca Hall, Brian Tyree Henry, Shun Oguri, Eiza González, Jessica Henwick, Julian Dennison, Kyle Chandler, Zhang Ziyi, dan Demián Bichir.

Di film ini diceritakan, pada waktu monster berkuasa di Bumi, pertarungan manusia demi masa depan membuat Godzilla dan Kong berada di jalur yang bertabrakan. Akibatnya, dua kekuatan terbesar di planet itu pun saling berhadapan dan bertempur. Di saat Monarch melakukan misi berbahaya ke kawasan yang asing dan menemukan petunjuk tentang asal usul Titan, konspirasi manusia mengancam menyapu bersih makhluk-makhluk itu, mau yang baik dan jahat, dari muka bumi selamanya.

14. West Side Story — 16 Desember

40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (2-Selesai)

Menampilkan Ansel Elgort dan Rachel Zegler, film musikal romantis ini adalah adaptasi musikal Broadway. Disutradarai Stephen Spielberg, film ini berkisah tentang dua anak remaja, Tony dan Maria. Meskipun berafiliasi dengan geng jalanan yang saling bermusuhan, yaitu Jets dan Sharks, keduanya jatuh cinta di New York City pada era 1950an.

15. Dune — 18 Desember

40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (2-Selesai)

Dune adalah film sci-fi epik yang disutradarai Denis Villeneuve. Ini adalah bagian pertama dari dua bagian adaptasi dari novel karya Frank Herbert dengan judul sama yang dirilis pada 1965. Film ini dibintangi sederet aktor ternama seperti Timothée Chalamet, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Zendaya, David Dastmalchian, Stephen McKinley Henderson, Charlotte Rampling, Jason Momoa dan Javier Bardem.

Dune mengisahkan tentang masa depan manusia. Di masa itu, Duke Leto Atreides menerima tugas mengurusi planet gurun berbahaya Arrakis. Planet ini adalah satu-satunya sumber bahan paling berharga di semesta, yaitu the spice, obat yang bisa memperpanjang umur manusia, memberikan level pikiran manusia super dan memungkinkan melakukan perjalanan ruang lipat. Meskipun Leto tahu dia itu adalah jebakan yang dibuat musuhnya, Harkonnen, dia membawa selir Bene Gesserit, Lady Jessica, anak serta pewarisnya, Paul dan penasihatnya yang paling dia percaya ke Arrakis, yang juga dikenal sebagai Dune. Leto mengambil alih operasi penambangan spice yang berbahaya akibat keberadaan cacing pasir raksasa. Sebuah pengkhianatan membuat Paul dan Jessica pergi ke Fremen, penduduk asli Arrakis yang tinggal di pedalaman gurun pasir.

16. Coming 2 America — 18 Desember

40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (2-Selesai)

Proyek ini adalah sekuel Coming to America yang dirilis pada 1988. Film ini disutradarai Craig Breweer dengan kembali menampilkan Eddie Murphy sebagai Pangeran Akeem Joffer dari Zamunda. Selain itu juga tampil Arsenio Hall, Jermaine Fowler, Leslie Jones, Shari Headley, John Amos, Tracy Morgan, Wesley Snipes, dan James Earl Jones. Film ini berkisah tentang mantan Pangeran Akeem yang akan menajdi Raja Zamunda. Dia kemudian tahu kalau dia ternyata punya putra yang tinggal di Amerika, bernama Lavelle. Akeem kemudian pergi ke Amerika untuk menjemput putranya itu.

17. The Croods 2 — 23 Desember

40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (2-Selesai)

Di sekuel yang dirilis 7 tahun setelah seri pertamanya ini, keluarga prasejarah, Crood, ditantang keluarga musuh mereka, Betterman, yang mengklaim diri mereka lebih baik dan lebih berevolusi. Seri kedua ini masih menampilkan bintang-bintang pengisi suara dari seri pertama, seperti Ryan Reynolds, Kelly Marie Tran, Emma Stone, Nicolas Cage dan lain-lain.

18. Tom and Jerry — 23 Desember

40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (2-Selesai)

Tom and Jerry adalah film live-action hibrida yang menampilkan karakter kartun Tom dan Jerry serta serial kartun yang diciptakan William dan Joseph Barbera. Film ini disutradarai Tim Story. Tom and Jerry dibintangi Chloë Grace Moretz, Michael Peña, Ken Jeong, dan Rob Delaney.

Film ini mengisahkan tentang Tom dan Jerry yang diusir dari rumah mereka. Keduanya kemudian pindah ke sebuah hotel mewah di New York City. Di hotel itu, seorang karyawan ceroboh bernama Kayla terancam kehilangan pekerjaannya jika dia tidak bisa mengusir Jerry sebelum sebuah pernikahan mewah digelar di hotel itu. Dia pun punya ide untuk mengusir Jerry dengan mempekerjakan Tom.

19. The Tomorrow War — 25 Desember

40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (2-Selesai)

Film perang action sci-fi militer ini disutradarai Chris McKay dengan dibintangi Chris Pratt, Yvonne Strahovski, J.K. Simmons dan Betty Gilpin, bersama Ryan Phillippe, Sam Richardson, Theo Von, Keith Powers, Mike Mitchell dan Jasmine Mathew. Film ini ber-setting di masa depan yang berfokus pada perang manusia melawan alien yang menginvasi Bumi. Di film ini, nasib perang di masa depan bergantung pada kemampuan satu orang untuk menghadapi hantu dari masa lalunya. Manusia kalah akibat invasi alien. Untuk melawan, para ilmuwan mengembangkan cara untuk menarik tentara dari masa lalu untuk ikut berperang.

20. News of the World — 25 Desember

40 Film Bioskop yang Wajib Ditonton Sepanjang 2020 (2-Selesai)

News of the World adalah film ketiga Tom Hanks di 2020. Film yang disutradarai Paul Greengrass ini mengisahkan tentang seorang pembaca berita yang ditugasi untuk membawa seorang gadis yatim kepada kerabatnya setelah Perang Sipil Amerika.

(alv)

Let’s block ads! (Why?)