5 Buah Ini Mampu Menyehatkan dan Mencerahkan Kulit Wanita
By: Date: 3 Oktober 2019 Categories: Uncategorized

KULIT merupakan bagian terpenting untuk menunjang kesempurnaan penampilan wanita. Oleh karena itu kaum hawa selalu merawat kulit agar tetap cantik menawan.

Hanya saja perlu diketahui bahwa memakai produk pelembab atau body lotion bukan satu-satunya cara untuk menjaga kulit. Sebab makanan yang dikonsumsi juga mempengaruhi kesehatan kulit wanita.

Kulit membutuhkan nutrisi untuk mempertahankan kelembutan sekaligus mencegah keriput dan kerusakan akibat sinar matahari. Lalu makanan apa saja yang mengandung nutrisi untuk kulit? Dilansir dari Thedailymeal pada Kamis(3/9/2019), berikut ini 5 jenis buah-buahan yang bisa kamu makan untuk menjaga kulit tetap sehat dan cerah.

1. Semangka


Foto: Istimewa

Semangka merupakan salah satu buah paling melembabkan kulit jika kamu konsumsi. Sebab buah ini kaya akan kandungan serat, nutrisi, serta mengandung air. Mengonsumsi air sudah lama diketahui mampu membuat kulit bersih bercahaya.

2. Kedelai


Foto: Medicalnewstoday

Susu kedelai, tempe, miso, dan protein kedelai adalah sumber isoflavon. Isoflavon kedelai adalah senyawa tanaman yang ditemukan dalam kedelai, dapat membantu menjaga kulitmu terlihat segar dan halus walaupun usia terus bertambah. Selain itu, kedelai dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah keriput.

3. Ikan Salmon

Foto: Shutterstock

Salmon dan ikan berlemak lainnya kaya akan asam lemak omega-3. Salmon juga mengandung vitamin E yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat peradangan. Jika mengonsumsinya sekali atau beberapa kali dalam seminggu, kulit kamu akan sehat selalu.

Let’s block ads! (Why?)