5 Tips Liburan Akhir Tahun Tetap Menyenangkan dan Eco Friendly
By: Date: 24 Desember 2023 Categories: Life

MENGHABISKAN waktu libur panjang menjadi salah satu kegiatan yang paling dinantikan oleh banyak orang menjelang akhir tahun seperti sekarang. Tidak sedikit masyarakat sudah menyusun rencana liburan hingga awal tahun mendatang.

Berbagai kegiatan pun banyak dilakukan, mulai dari mendatangi tempat wisata, mengunjungi rumah saudara, dan lain-lain. Namun, tahukah Anda akibat dari meningkatnya jumlah wisatawan yang mengunjungi beberapa lokasi wisata dapat membuat lingkungan area sekitar tercemar? Baik itu dari asap kendaraan yang ditimbulkan, sampah yang berserakan, atau bahkan merusak apa yang berada di sana.

Jika mengetahui cara yang tepat, liburan tetap bisa dilakukan dengan menyenangkan dan sekaligus tetap eco friendly alias ramah lingkungan. Dilansir dari laman Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Minggu (24/12/2023), berikut beberapa tipsnya.

1. Pakai transportasi yang efisien: Beberapa transportasi mungkin akan memiliki efisien karbon yang berbeda satu sama lain. Menggunakan mobil listrik atau hybrid, transportasi umum, hingga sepeda dapat menjadi pilihan yang lebih efisien dibandingkan menggunakan pesawat ketika berlibur bersama keluarga karena mengurangi jumlah karbon yang diemisikan.

BACA JUGA:

2. Reduce dan reuse: Sesederhana menggunakan sedotan stainless, selalu membawa tumblr, menggunakan tas belanja kain, dan lain-lain.

 BACA JUGA:

Baca Juga: Makan Puas di 7 Rekomendasi Restoran All You Can Eat Depok Terbaik

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

https://lifestyle.okezone.com/read/2023/12/24/612/2944220/5-tips-liburan-akhir-tahun-tetap-menyenangkan-dan-eco-friendly