5 Tips Menghemat Uang di Masa Liburan Natal dan Tahun Baru
By: Date: 25 Desember 2023 Categories: Life

PERAYAAN meriah Natal dan Tahun Baru (Nataru) kerap kali menjadi suatu perayaan yang membuat seseorang memiliki pengeluaran banyak di luar biasanya.

Tidak heran, jika banyak orang  mengeluhkan ingin memiliki simpanan uang lebih banyak untuk mempersiapkan kebutuhannya di awal tahun mendatang.

Kemeriahan masa liburan Natal dan Tahun Baru ini sebetulnya tetap bisa dinikmati, tanpa harus berlebihan menghambur-hamburkan uang. Dengan catatan, tahu cara menghemat uang sesuai kebutuhan, agar keuangan tetap bisa terkontrol. Bagaimana tipsnya? Dikutip dari Goodhousekeeping, Senin (25/12/22023) berikut tips cara menghemat uang saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA:

1. Bikin plan anggaran: Membuat anggaran ternyata dapat membantu kondisi keuangan jadi tak berantakan, dengan mengetahui terlebih dahulu kebutuhan apa saja yang Anda perlukan, maka estimasi biaya pun bisa terbaca sebelum belanja.

BACA JUGA:

2. Pantau pengeluaran: Butuh melacak pengeluaran agar tidak merusak anggaran yang ada. Bisa lewat catatan, aplikasi handphone, atau menggunakan spreadsheet Excel di laptop.

Baca Juga: Makan Puas di 7 Rekomendasi Restoran All You Can Eat Depok Terbaik

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

https://lifestyle.okezone.com/read/2023/12/25/612/2944747/5-tips-menghemat-uang-di-masa-liburan-natal-dan-tahun-baru