6 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Merawat Rambut Keriting agar Tetap Lembut
By: Date: 5 Januari 2024 Categories: Uncategorized

MERAWAT rambut keriting alami memang butuh perhatian ekstra, karena memang tak dipungkiri tak semudah merawat rambut lurus alami. Umumnya, tekstur rambut jadi kering dan kusut menjadi permasalahan utama bagi rambut keriting.

Tak hanya itu, orang dengan rambut keriting harus dihadapkan dengan kondisi rambut yang mengembang jika tidak diberikan perawatan yang khusus. Maka dari itu diperlukan langkah-langkah khusus untuk merawat rambut keriting agar tetap berkilau dan mudah diatur.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat rambut keriting agar tetap sehat dan lembut, seperti dilansir dari American Academy of Dermatology Association, Jumat (5/1/2024)

 BACA JUGA:

1. Hindari keramas terlalu sering: Ini malah dapat membuat rambut keriting Amenjadi kering dan susah diatur. Rambut keriting juga membutuhkan minyak-minyak alami dari kulit kepala untuk membuat rambut tersebut lebih sehat dan lembap.

BACA JUGA:

2. Kelembapan rambut jadi kunci: Rambut keriting cenderung lebih kering dibandingkan jenis rambut lain, sehingga butuh produk-produk yang mampu menjaga kelembapan rambut, contohnya conditioner (tanpa alkohol) yang dibutuhkan untuk melembapkan rambut agar mudah diatur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

https://lifestyle.okezone.com/read/2024/01/05/611/2949875/6-hal-yang-perlu-diperhatikan-saat-merawat-rambut-keriting-agar-tetap-lembut