6 Rahasia Rambut Tetap Sehat saat Serangan Suhu Panas
By: Date: 29 April 2023 Categories: Uncategorized

SEBAGIAN besar wilayah Indonesia tengah dihantam suhu panas ekstrem. Kondisi ini membuat kita harus menaruh perhatian ekstra saat beraktivitas di luar rumah.

Termasuk salah satunya, memerhatikan kondisi kesehatan rambut. Tanpa perawatan yang tepat, rambut bisa jadi gampang rusak di tengah serangan suhu panas karena paparan sinar matahari dan udara kering yang ada.

Jika bingung bagaimana merawat rambut yang tepat di tengah serangan suhu panas, tenang Anda bisa sontek enam tips di bawah ini, seperti dikutip dari Allure, Sabtu (29/4/2023).

1. Keramas dengan sampo dan kondisioner yang tepat: Kenapa harus sampo dan kondisioner yang tepat? Karena setiap kali membilas dan mencuci rambut, kita kehilangan protein karena air itu sendiri terkikis. Solusi terbaik adalah, pakai ssampo dan kondisioner tepat yang menggantikan protein dan kelembapan rambut.

2. Perlindungan UV: Melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari sama pentingnya dengan melindungi kulit. Kiat simpel seperti memakai penutup kepala seperi memakai topi lalu menyeimbangkan kembali hidrasi rambut dengan sampo dan kondisioner, bisa untuk membantu mengisi kembali barrier alami dari rambut.

BACA JUGA:

Tambahkan juga dengan pakai krim atau serum rambut dengan perlindungan UV untuk menangkal kerusakan rambut.

BACA JUGA:

3. Pakai masker rambut: Aplikasikan masker rambut setidaknya seminggu sekali, jika ingin berenang atau aktivitas di luar rumah, bisa pakai masker terlebih dahulu sebelum berangkat menerjang suhu panas.

Follow Berita Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

https://lifestyle.okezone.com/read/2023/04/29/611/2805412/6-rahasia-rambut-tetap-sehat-saat-serangan-suhu-panas