7 Cara Menghadapi Pacar yang Over Protektif
By: Date: 9 Januari 2020 Categories: Uncategorized

JIKA memiliki pacar yang over protektif itu kadang membuatmu kesal karena kamu akan selalu dikekang dalam melakukan hal apapun. Apalagi saat kamu diminta untuk mengabarinya setiap waktu, sangat menjengkelkan bukan? Rasa protektif yang berlebihan itu bisa diakibatkan karena pasangan terlalu sayang terhadap.

Namun sifat protektif itu bisa saja membuat hubungan mu retak dan akhirnya kandas. Untuk membantu keluar dari situasi seperti ini, kamu harus tau cara untuk menghadapi pacar yang over protektif. Seperti dilansir dalam Boldsky, Kamis (09/01/2019), berikut 7 cara untuk menghadapi pacar yang over protektif.

1. Cari tahu kenapa dia menjadi over protektif

Sebelum kamu berpikir negatif terhadap pasangan mu dan menilainya sebagai orang yang kurang baik, kamu harus mencari tahu alasan di balik sikapnya yang terlalu protektif. Mungkin saja dia memiliki beberapa pengalaman pahit selama masa kecilnya seperti kehilangan orang yang ia sayang dan hal itu memaksanya untuk mengembangkan sikap ini. Atau mungkin dia hanya berusaha melindungi kamu dari orang yang memiliki niat buruk kepada mu.

2. Cobalah berdiskusi dengannya

Setiap masalah dapat diselesaikan dengan cara berdiskusi. Cobalah memperbaikinya dengan membicarakannya dengan pasangan mu. Pastikan kamu menyampaikan pesan dengan cara yang benar sehingga pasangan mu dapat memahami pikiran atau perspektif mu. Misalnya, jika dia tidak ingin kamu pergi keluar di malam hari, kamu bisa memintanya untuk menjemput mu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ini bisa bermanfaat dalam jangka panjang dan dapat memperkuat hubungan kalian.

 Over protektif

3. Jangan bereaksi berlebihan

Jika dia melarang kamu melakukan sesuatu atau meminta kamu untuk tidak bergaul dengan orang-orang tertentu yang tidak ia sukai, itu dapat menyebabkan kerusakan dalam hubungan kalian berdua. Cobalah untuk tidak bereaksi berlebihan, terutama di depan umum. Kamu bisa membicarakannya nanti jika sudah di rumah atau bukan di depan umum. Reaksi yang berlebihan dapat memperburuk situasi dan juga akan membawa banyak kesulitan. Dan saat dia melihat reaksi mu yang berlebihan, dia bisa saja meneriaki kamu atau membuat mu merasa dipermalukan. Jadi cobalah berhenti untuk bereaksi berlebihan.

Let’s block ads! (Why?)