7 Daftar Rumah Sakit di Kota Salatiga, Ada yang Khusus Paru
By: Date: 27 Oktober 2023 Categories: rumah sakit

Ketersediaan rumah sakit di setiap daerah sangatlah penting agar kondisi kesehatan semua masyarakat bisa terjamin. Salatiga adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Sama seperti di daerah lainnya, ada beberapa rumah sakit (RS) yang tersedia di Salatiga. Berikut beberapa pilihannya.

Daftar rumah sakit yang ada di Kota Salatiga

Rumah sakit di daerah biasanya berfungsi untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi penduduk di daerah tersebut, dengan ukuran dan layanan unggulan yang beragam.

Untuk Anda yang tinggal di Salatiga, berikut ini daftar dan rekomendasi rumah sakit (RS) yang tersedia di daerah Anda.

1. Rumah Sakit Umum Puri Asih Salatiga

rumah sakit di depok

Rumah Sakit Umum Puri Asih Salatiga adalah rumah sakit umum swasta yang menyediakan pelayanan kesehatan untuk pasien umum dan juga BPJS Kesehatan.

Pelayanan unggulan rumah sakit ini meliputi:

  • bedah umum,
  • penyakit dalam/internis,
  • kedokteran fisik dan rehabilitasi,
  • psikiatri,
  • kardiologi,
  • pulmonologi,
  • dermatologi,
  • THT,
  • dokter gigi,
  • optalmologi,
  • urologi, dan
  • neurologi.

Untuk memberi pelayanan terbaik, rumah sakit ini dilengkapi dengan apotek, laboratorium, instalasi gawat darurat (IGD), dan radiologi.

Rumah Sakit Umum Puri Asih terletak di Jalan Jend. Sudirman No.169, Gendongan, Kec. Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Jam operasional rumah sakit ini, yaitu pukul 09:00—17:00 setiap hari.

2. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Salatiga

RSUD Kota Salatiga adalah rumah sakit pemerintah daerah yang ada di Kota Salatiga. Rumah sakit ini dimiliki dan dikelola oleh pemerintah daerah Kota Salatiga, dengan tingkat pelayanan kelas B.

RSUD ini menyediakan layanan kesehatan untuk pengguna BPJS kesehatan maupun pasien umum.

Tersedia beberapa kelas kamar, yaitu dari kelas VVIP/ Super VIP hingga kelas III, dilengkapi dengan berbagai fasilita lain.

Ini di antaranya ICU, NICU, ruang isolasi, perinatologi, dan instalasi gawat darurat (IGD).

RSUD Kota Salatiga berlokasi di Jalan Osamaliki No.19, Mangunsari, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah, dengan jam operasional 24 jam setiap hari.

https://hellosehat.com/sehat/rumah-sakit/pasien-rumah-sakit-ruang-icu/

3. RST dr. Asmir DKT Salatiga

Rumah Sakit Umum Tk. IV 04.07.03 (RST) dr. Asmir DKT Salatiga adalah rumah sakit umum yang dimiliki oleh TNI AD (Angkatan Darat) dengan tingkat pelayanan kelas C.

Rumah sakit ini memiliki fasilitas kamar rawat inap yang terdiri dari berbagai kelas, mulai dari VVIP hingga kelas III serta ICU, NICU, dan IGD.

RST dr. Asmir DKT Salatiga beralamat di Jalan DR. Muwardi No.50, Kutowinangun Kidul, Kec. Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah, dengan jam operasional 24 jam setiap hari.

4. RSIA Hermina Mutiara Bunda Salatiga

RSIA Hermina Mutiara Bunda Salatiga adalah rumah sakit swasta yang berada di bawah naungan Rumah Sakit Hermina.

Rumah sakit yang berfokus pada pelayanan kesehatan untuk ibu dan anak ini memiliki beberapa fasilitas pendukung, seperti kamar rawat inap, rawat jalan, farmasi, laboratorium, IGD, dan perina.

Selain itu, rumah sakit ini juga didukung dengan ragam pelayanan poli kesehatan, di antaranya:

  • poli anak,
  • obgyn atau kebidanan dan kandungan
  • psikologi,
  • THT,
  • saraf,
  • gizi klinik,
  • penyakit dalam,
  • bedah Umum, dan
  • fisioterapi.

RSIA Hermina Mutiara Bunda Salatiga berlokasi di Jl. Merak No.8, Mangunsari, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah dan beroperasi selama 24 jam setiap hari.

5. Rumah Sakit Umum Sejahtera Bhakti

medical check up, medical check up adalah, manfaat medical check up, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kesehatan adalah, jenis medical check up, mcu. rumah sakit untuk mcu

Rumah Sakit Umum (RSU) Sejahtera Bhakti adalah rumah sakit umum swasta di Salatiga dengan tingkat pelayanan kelas D yang digabungkan dengan layanan holistik.

Adapun layanan unggulan dari rumah sakit ini meliputi layanan akupunktur dan terapi herbal, layanan homecare, medical check-up (MCU), serta layanan dokter umum dan dokter spesialis.

Rumah Sakit Umum Sejahtera Bhakti terletak di Jalan Damar No.136, Tegalrejo, Kec. Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah dan buka 24 jam setiap hari.

6. Tunas Harapan Medical Center

Tunas Harapan Medical Center adalah rumah sakit umum yang menyediakan berbagai layanan kesehatan untuk pasien umum.

Terdapat beberapa layanan unggulan dari rumah sakit ini, yaitu spesialis penyakit dalam, spesialis kandungan, dokter gigi, dan dokter umum.

Tunas Harapan Medical Center beralamat di Jalan Soekarno Hatta No.104, Cebongan, Kec. Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah, dengan jam operasional pukul 15:00—17:00 setiap Senin hingga Jumat.

7. Rumah Sakit Paru Dr. Ario Wirawan

Rumah Sakit (RS) Paru Dr. Ario Wirawan adalah rumah sakit yang menyediakan layanan kesehatan khusus untuk menangani gangguan paru-paru.

Gangguan paru-paru yang bisa ditangani di rumah sakit paru ini meliputi asma, penyakit paru obstruktif kronis (PPOK), TB-MDR, dan kanker paru.

RS Paru Dr. Ario Wirawan terletak di Jalan Hasanudin No.806, Mangunsari, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Rumah sakit ini buka selama 24 jam setiap hari.

Itulah tujuh rekomendasi rumah sakit yang ada di Kota Salatiga. Anda bisa memilih salah satu dari rumah sakit yang ada di daftar tersebut sesuai dengan kebutuhan kondisi kesehatan Anda.

[summary title=”Perlu Anda Ketahui”]

Melansir laman Medicare, penting bagi Anda untuk berobat ke rumah sakit terdekat saat sakit. Ini terutama saat Anda sedang dalam kondisi darurat. Meski begitu, beberapa rumah sakit diketahui dapat menangani pasien yang memiliki kondisi kesehatan tertentu dengan lebih baik dibandingkan rumah sakit lainnya.

[/summary]

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

https://wp.hellosehat.com/sehat/rumah-sakit/rumah-sakit-salatiga/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=rss