7 Daftar Rumah Sakit di Madiun dengan Fasilitas Terbaik
By: Date: 7 November 2023 Categories: rumah sakit

Dalam upaya memberikan perawatan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakatnya, Madiun memiliki sejumlah rumah sakit dengan fasilitas terbaiknya. 

Untuk mempermudah Anda memilih rumah sakit (RS) yang tepat sesuai kebutuhan, berikut ini adalah beberapa rekomendasi rumah sakit terkemuka di Madiun beserta fasilitas terbaiknya. 

Daftar rumah sakit di Madiun dengan fasilitas terbaik

Ada banyak rumah sakit yang tersebar di Madiun, baik milik swasta maupun pemerintah. 

Saat mencari rumah sakit terbaik, tentu Anda akan mempertimbangkan layanan dan fasilitas kesehatannya. 

Pasalnya, kelengkapan layanan dan fasilitas sebuah RS tentu dapat membantu Anda mengatasi permasalahan kesehatan yang Anda alami.

Kira-kira apa saja RS yang bagus di Kota dan Kabupaten Madiun? Berikut ini adalah daftar rekomendasinya. 

1. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedono Madiun 

rumah sakit salatiga

RSUD dr. Soedono Madiun adalah rumah sakit milik pemerintah Provinsi Jawa Timur yang berada di bagian Barat-Selatan dari pusat ibu kota Provinsi Jawa Timur. 

Rumah sakit tipe B ini memiliki tujuh layanan unggulan, yang meliputi:

  • stroke paripurna,
  • bedah minimal invasif,
  • pain intervention,
  • estetika,
  • infertilitas,
  • intensive care, dan
  • diagnostic medic

Tidak hanya itu, rumah sakit ini juga memberikan pelayanan instalasi rawat jalan yang beroperasi pada hari Senin—Jumat pukul 08.00–14.00.

Beberapa poliklinik rawat jalannya adalah penyakit dalam, paru-paru, jantung, saraf, VCT, urologi, ortopedi, dan klinik tumbuh kembang.  

2. RSUD Kota Madiun 

RSUD Kota Madiun merupakan RS milik Pemerintah Kota Madiun yang berlokasi di Kecamatan Mangunharjo, Kota Madiun, Jawa Timur.

Rumah sakit ini memiliki layanan dan fasilitas lengkap, termasuk rawat jalan, rawat inap, hingga IGD 24 jam setiap harinya. 

Tidak hanya itu, rumah sakit tipe C ini juga melayani beberapa klinik spesialis, seperti penyakit dalam, bedah umum, tumbuh kembang, jantung dan pembuluh darah, gigi, konsultasi gizi, rehabilitasi medik, dan VCT. 

[summary title=”Tahukah Anda? “]

Menurut Jurnal Environ Research and Public Health, VCT atau voluntary counseling and testing adalah salah satu layanan konseling dan tes HIV yang dilakukan secara sukarela. 

[/summary]

3. Rumah Sakit Griya Husada Madiun

Terletak di Jalan Mayjen Panjaitan No.22, Banjarejo, Madiun, Rumah Sakit Griya Husada berstatus sebagai RS milik swasta. 

Memiliki ragam dokter spesialis di berbagai bidang, salah satu RS di Madiun ini dapat memberikan pelayanan terbaik untuk Anda dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan. 

Beberapa layanan unggulan yang terdapat di rumah sakit tipe C ini adalah eye center, digestive care (endoskopi dan kolonoskopi), surgery care, dan one stop medical check-up

4. Rumah Sakit Paru Manguharjo (RSPM) Madiun 

RSPM atau Rumah Sakit Paru Manguharjo merupakan RS khusus tipe C milik pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Rumah sakit paru ini berfokus pada diagnosis, perawatan, dan pengobatan berbagai penyakit paru-paru, seperti asma, bronkitis, pneumonia, dan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK). 

Meski demikian, rumah sakit ini juga melayani beragam pelayanan lainnya, seperti klinik anak, klinik saraf, klinik bedah, dan gigi. 

5. Rumah Sakit Santa Carla 

rumah sakit kanker terbaik di Indonesia

Rumah Sakit Santa Carla merupakan RS tipe C milik swasta yang terletak di Jalan Biliton No.15, Kota Madiun.

Ddidukung oleh dokter spesialis tepercaya, RS di Madiun ini memiliki beberapa layanan medis, seperti:

  • klinik ortopedi,
  • kebidanan dan kandungan,
  • paru,
  • mata,
  • klinik saraf,
  • tumbuh kembang, hingga
  • jantung dan pembuluh darah. 

Rumah Sakit Umum Santa Carla ini pun memiliki beberapa fasilitas penunjang, seperti IGD 24 jam, ICU, NICU, dan PICU. 

https://hellosehat.com/sehat/rumah-sakit/nicu-dan-picu/

6. RSUD Dungus 

Rumah Sakit Umum Daerah Dungus adalah RS yang dimiliki oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan tingkat pelayanan kelas C. 

RS ini memiliki fasilitas kamar rawat inap yang terdiri dari berbagai kelas, mulai dari VIP hingga kelas III. RSUD Dungus pun menerima pasien umum hingga BPJS Kesehatan.

RSUD Dungus beralamat di Jalan Dungus, Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dengan pelayanan 24 jam. 

7. Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Al Hasanah 

Mencari rumah sakit ibu dan anak di Madiun? RSIA Al Hasanah mungkin bisa menjadi jawabannya.

Rumah sakit milik swasta dengan tingkat pelayanan kelas C ini memiliki layanan yang berfokus terhadap kesehatan ibu dan anak. 

Untuk mendukung pelayanan tersebut, umah sakit ini memiliki beberapa fasilitas pendukung, seperti kamar rawat inap, rawat jalan, farmasi, dan laboratorium. 

Itulah tujuh rekomendasi rumah sakit yang berada di Kota dan Kabupaten Madiun. Anda bisa memilih salah satu dari rumah sakit yang ada di daftar tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan Anda. 

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

https://wp.hellosehat.com/sehat/rumah-sakit/rumah-sakit-madiun/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=rss