7 Pilihan Obat Tradisional untuk Meningkatkan Libido Wanita, Mau Coba Bun? – HaiBunda
By: Date: 30 Juli 2022 Categories: healthy tips,herbal,obat alami,obat tradisional,terapi,Tips Sehat

Salah satu cara meningkatkan gairah seks wanita yakni dengan mengonsumsi makanan atau suplemen, seperti obat tradisional atau suplemen herbal. 

Di samping itu, tentu memperbaiki gaya hidup juga harus jadi jalan pertama yang ditempuh jika ingin meningkatkan gairah seks seperti yang diharapkan.

Jika sudah dilakukan namun merasa masih belum cukup memuaskan, ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan obat tradisional untuk meningkatkan gairah seks wanita.



Penelitian telah menunjukkan bahwa beberapa obat tradisional menjanjikan untuk meningkatkan libido wanita. Ada beberapa ramuan alami yang telah terbukti meningkatkan segalanya, mulai dari libido hingga kejantanan atau kesuburan.

“Kebanyakan obat tradisional yang mempengaruhi libido sebenarnya untuk mengobati kesehatan Anda secara keseluruhan. Itu bekerja untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental daripada khusus membangkitkan gairah seksual,” jelas Sandra Villella, seorang dokter naturopati dari Jean Hiles, dilansir berdasarkan situs resmi Jean Hailes.

Obat tradisional untuk meningkatkan libido

Apa saja obat tradisional yang bisa meningkatkan libido Bunda? Simak ragam pilihan obat tradisional untuk meningkatkan gairah seksual wanita dewasa.

1. Biji rami

Salah satu obat tradisional atau makanan yang bisa membantu meningkatkan gairah seks wanita adalah biji rami. Penelitian menyarankan mengonsumsi dua sendok makan biji rami setiap hari bisa membantu melumasi vagina dengan baik. 

Kandungan biji rami bisa ‘mengisi’ sel-sel vagina sehingga memudahkan wanita mendapatkan gairah seks mereka saat bercinta. Cocok menjadi solusi bagi Bunda yang sering mengalami kekeringan vagina saat berhubungan seks dengan suami.

2. Matcha

Selanjutnya ada obat tradisional berupa matcha yang merupakan salah satu herbal untuk meningkatkan gairah seks. Bunda bisa mengonsumsi matcha dalam bentuk bubuk yang ditambahkan ke dalam smoothies

Matcha juga tersedia dalam bentuk suplemen atau pil sebagai obat tradisional untuk meningkatkan gairah seksual wanita dewasa. Minuman yang mengandung matcha juga bisa dikonsumsi sebelum bercinta demi meningkatkan gairah seks Bunda.

3. Ginseng

Dilansir dari Verywell Mind, ginseng menjadi salah satu obat tradisional pembangkit gairah seksual wanita dewasa. Salah satu ginseng yang paling dianjurkan adalah ginseng merah Korea.

Ginseng merah Korea terbukti secara efektif dapat meningkatkan gairah seks wanita menopause. Ginseng juga tersedia dalam bentuk bubuk atau suplemen yang biasanya terdapat dalam makanan Korea. 

Apa saja ‘ramuan’ tradisional peningkat gairah seks lainnya? Teruskan baca halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak tips berhubungan intim bagi pemula di video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]