7 Pilihan Rumah Sakit di Cibubur dengan Fasilitas Terbaik
By: Date: 26 Oktober 2023 Categories: rumah sakit

Fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang baik merupakan salah satu pertimbangan bagi banyak orang sebelum memilih rumah sakit. Nah, berikut ini daftar rumah sakit terbaik di Cibubur yang bisa jadi pilihan.

Rekomendasi rumah sakit di Cibubur

Bagi Anda yang berdomisili di kawasan ini, berikut daftar nama rumah sakit pemerintah dan swasta yang bisa dikunjungi.

1. Rumah Sakit Permata Cibubur

ruangan rumah sakit

Awalnya, rumah sakit ini fokus dalam bidang pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Namun, saat ini rumah sakit Permata Cibubur telah berkembang menjadi rumah sakit umum yang diperuntukkan bagi pasien dengan berbagai keluhan penyakit. 

Layanan unggulan yang tersedia di rumah sakit ini terdiri dari audiology center, sports injury center, trauma center, laparoscopy center, serta brain, heart, and vascular center

Selain itu, rumah sakit ini menyediakan berbagai fasilitas medis lainnya berupa rawat inap, klinik laktasi, terapi laser, senam hamil, rehabilitasi medis, audiometri, dan layanan psikologi. 

2. Eka Hospital Cibubur

Eka Hospital adalah salah satu RS di Cibubur yang menerima pengobatan BPJS. Rumah sakit ini terdiri dari 9 lantai dengan kapasitas tempat tidur sebanyak 250 unit.

Selain itu, rumah sakit ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas layanan kesehatan berupa instalasi gawat darurat (IGD), laboratorium, radiologi, dan farmasi. 

Rumah sakit ini juga memiliki berbagai macam poli unggulan, di antaranya pusat ortopedi dan tulang belakang, pusat layanan jantung dan pembuluh darah, pusat layanan kebidanan, dan pusat layanan kesehatan anak terbaru.

[article-spotlight id=”450008″]

3. Rumah Sakit Mitra Keluarga

Rumah sakit Mitra Keluarga Cibubur memiliki dua layanan unggulan, yakni pusat pelayanan penyakit jantung dan pembuluh darah serta program rehabilitasi cedera olahraga.

Selain itu, layanan pemeriksaan dan laboratorium yang tersedia di rumah sakit ini beragam, mulai dari layanan biopsi. endoskopi, pemeriksaan audiometri, pemeriksaan diabetes, radiologi, electrodiagnostic, dan cath lab.

Untuk menunjang layanan kesehatan, rumah sakit ini juga menyediakan fasilitas berupa bank darah, intensive care unit (ICU) dan neonatal intensive care unit (NICU). 

4. JEC Hospital and Clinic

dokter mata di medan

Jakarta Eye Center (JEC) adalah rumah sakit klinik mata di Jakarta dengan fasilitas layanan modern yang telah diakui secara nasional maupun internasional. 

Berdiri sejak tahun 1984, rumah sakit spesialis mata ini terus berusaha memberikan layanan kesehatan terbaik, didukung oleh dokter spesialis yang ahli di bidangnya. 

Rumah sakit khusus mata ini memiliki berbagai layanan kesehatan, di antaranya layanan kornea, glaukoma, vitreoretina, dan oculoplasty (bedah plastik mata dan tumor mata). 

5. Rumah Sakit Olahraga Nasional

Rumah sakit ini berada dibawah naungan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA) yang telah diresmikan pada tahun 2013.

Rumah sakit yang terletak di daerah Cibubur ini memiliki misi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang bermutu bagi atlet. 

Fasilitas yang tersedia di rumah sakit ini di antaranya instalasi radiologi, laboratorium, rawat inap, fisioterapi, high care unit (HCU), farmasi, dan pemeriksaan medis. 

https://hellosehat.com/sehat/rumah-sakit/klinik-fisioterapi-jakarta/

6. RS Melia

Rumah sakit Melia merupakan rumah sakit swasta di Cibubur yang menyediakan berbagai prasarana kesehatan untuk masyarakat. 

Rumah sakit ini menyediakan layanan rawat inap, rawat jalan, pelayanan 24 jam, serta medical check-up

Selain itu, rumah sakit ini didukung oleh layanan penunjang kesehatan lainnya, seperti USG 4D, CT-Scan, endoskopi, ekokardiografi, serta audiometri. 

7. Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta

Rumah sakit milik pemerintah ini menyediakan layanan khusus kesehatan di bidang penyalahgunaan NAPZA (Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya).

Rumah sakit ini menyediakan berbagai jenis layanan kesehatan untuk masyarakat, seperti klinik spesialis jiwa, klinik NAPZA, klinik penyakit dalam, klinik spesialis penyakit saraf, klinik gigi, serta klinik psikologi. 

Untuk menunjang layanan kesehatan, rumah sakit ini menyediakan fasilitas Instalasi Gawat Darurat (IGD), rawat inap, serta ambulan.

Itulah rekomendasi rumah sakit swasta dan pemerintah terbaik yang bisa jadi pilihan bagi masyarakat Cibubur dan sekitarnya untuk berobat. 

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

https://wp.hellosehat.com/sehat/rumah-sakit/rumah-sakit-di-cibubur/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=rss