8 Manfaat Daun Saga, Dijuluki Sebagai Obat Herbal Paling Mujarab – IntipSeleb.com
By: Date: 20 April 2022 Categories: healthy tips,herbal,obat alami,obat tradisional,terapi,Tips Sehat

IntipSeleb – Berbagai penyakit yang dapat disembuhkan dengan cara herbal dan tradisional dengan menggunakan kandungan manfaat daun saga yang dipercaya bisa atasi keluhan-keluhan rasa sakit yang dialami. Daun saga selama ini dieprcaya sebagai obat Batuk dan sariawan paling mujarab.

Manfaat daun saga untuk atasi batuk bisa dikonsumsi dalam bentuk air rebusan, teh, atau suplemen. Manfaat daun saga jika diminum memiliki rasa manis yang menyegarkan. Selain manfaat daun saga untuk batuk, daun ini juga memiliki senyawa tanaman yang dapat meningkatkan kesehatan. 

Pernahkah mendengar daun saga? Ini adalah salah satu tanaman yang diyakini bisa menjadi obat batuk tradisional. Lalu, apakah ada manfaat daun saga untuk ibu hamil? Pertanyaan tersebut mulai muncul mengingat ibu hamil membutuhkan obat alami jika saja sedang sakit di masa kehamilannya. 

Daun saga adalah obat tradisional yang bisa mengatasi batuk, pilek, demam, hingga sakit perut. Dalam daun saga ada kandungan antioksidan yang cukup tinggi terutama flavonoid. Ada juga antioksidan lain seperti abrin, alkaloid, dan glycoside. Dengan tingginya kandungan antioksidan tersebut kesehatan seseorang tentu bisa terjaga dengan baik terutama bisa terhindar dari efek samping radikal bebas. 

Daun saga yang mempunyai nama latin Abrus precatorius dengan bentuk daun majemuk bersirip ganjil, bunganya berwarna ungu muda dan biji saga berwarna merah dengan bintik hitam, hanya bisa dengan mudah kita temukan di internet dan di keterangan kandungan jamu pabrikan.

Tanaman saga menjadi salah tumbuhan yang bisa dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional, mungkin kamu belum tahu ya. 
Pengobatan tradisional bisa dilakukan kalau kamu mengalami masalah kesehatan, pengobatan alami tidak kalah manjur lo.

Sebenarnya, daun saga sudah dimanfaatkan sebagai tanaman obat tidak hanya di Indonesia, namun juga di negara lain. Tanaman ini memiliki bentuk daun yang kecil, mungkin kamu pernah melihat gambar daunnya, daun ini mempunyai kandungan atau senyawa yang berkhasiat untuk kesehatan.